Penembakan di Selandia Baru

Kondisi Terbaru Zulfirman Syah Seniman Padang Korban Penembakan, Membaik usai Operasi

Kondisi terbaru Zulfirman Syah, seniman asal Padang yang jadi korban penembakan di Masjid Al-Noor, Selandia Baru, Jumat (15/3/2019).

Kondisi Terbaru Zulfirman Syah Seniman Padang Korban Penembakan, Membaik usai Operasi
Facebook Zulfirman Syah
Seorang seniman Minang asal Padang Sumatera Barat (Sumbar) bernama Zulfirman Syah, turut menjadi korban penembakan masjid di Selandia Baru, Jumat (15/3/2019). 

TRIBUNBATAM.id - Kondisi terbaru Zulfirman Syah, seniman asal Padang yang jadi korban penembakan di Masjid Al-Noor, Selandia Baru, Jumat (15/3/2019).

Zulfirman Syah warga asli Sumatera Barat ini menjadi korban penembakan saat ingin menjalani salat Jumat bersama anaknya.

Diketahui saat kejadian Zulfirman Syah terkena tembakan di beberapa bagian tubuhnya termasuk paru-paru, yang membuatnya harus menjalani operasi.

 Sedangkan untuk anaknya yang masih berusia balita terkena tembakan di kaki bagian belakang dan mengalami trauma.

Untuk kondisi Zulfirman Syah pasca menjalani operasi berangsur membaik, hal itu disampaikan Handra Yaspita (42) kakak kandung korban.

"Kondisi sudah membaik tetapi belum sadar," ucapnya.

Zulfirman Syah, Seniman asal Padang Korban Penembakan di Masjid Selandia Baru, Baru Dua Bulan Pindah

Diketahui Zulfirman Syah baru saja pindah ke Selandia Baru pada Januari 2019 ini.

Zulfirman sendiri merupakan seorang seniman. Ia merupakan alumni dari SMSR Kota Padang dan alumni ISI Yogyakarta angkatan tahun 1997.

Sementara itu, Duta Besar RI untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya mengungkapkan ada enam warga negara Indonesia (WNI) berada di dalam Masjid Al-Noor, Christchurch, Selandia Baru, saat insiden penembakan terjadi pada Jumat (15/3/2019).

Tiga WNI yang menghubungi Tantowi Yahya mengenai kejadian penembakan di Masjid Al-Noor, Christchurch, adalah mahasiwa Indonesia sedang kuliah.

Halaman
123
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved