Breaking News:

Korban Tewas Serangan Teror di Selandia Baru Bertambah Menjadi 50 Orang

"Saya tidak akan mengatakan sesuatu yang konklusif sampai kami benar-benar yakin mengenai berapa banyak orang yang terlibat, tetapi kami berharap dapa

AP
Evakuasi korban penembakan di Selandia Baru, Jumat 

TRIBUNBATAM.id - Jumlah korban tewas akibat serangan teror di masjid Kota Christchurch, Selandia Baru bertambah menjadi 50 orang.

Jenazah korban ke-50 ditemukan di Masjid al Noor, Christchurch, Selandia Baru ketika para pejabat memindahkan mayat para korban pada hari Sabtu, (16/3/2019).

Komisaris Polisi Selandia Baru, Mike Bush mengatkan kepada wartawan, Minggu (17/3/2019), daftar nama para korban saat ini sudah diberikan kepada keluarga.

Kabar Terbaru Korban Penembakan Christchurch Zulfirman Syah Luka di Dada, Putranya Kaki dan Tangan

Pelaku Penembakan Brenton Tarrant Beri Kode Tangan dalam Persidangan, Ternyata Ini Maknanya

Ada Bebapa Nama Orang di Senjata Brenton Tarran Pelaku Penembakan di Selandia Baru

Pelaku Penembakan Brenton Tarrant Langsung Disidangkan, Reaksi Tangannya Beri Kode Dalam Persidangan

Dikutip dari CNN.com, Mike Bush mengatakan, jenazah para korban saat ini masih belum bisa di bawa pulang untuk dimakamkan.

Bush mengatkan, saat ini korban luka-luka akibat serangan teror di masjid Kota Christchurch, Selandia Baru juga meningkat menjadi 50 orang.

Dua hari setelah melakukan aksi teror, Brenton Tarrant tampaknya menjadi satu-satunya orang dalam tahanan yang terkait dengan serangan itu.

Mike Bush mengatakan, tiga orang lain yang awalnya ikut ditahan, tidak terlibat dalam serangan teror tersebut.

Akan tetapi, kata Bush, pihaknya tidak mengesampingkan akan adanya kemungkinan tersangka lainnya.

"Saya tidak akan mengatakan sesuatu yang konklusif sampai kami benar-benar yakin mengenai berapa banyak orang yang terlibat, tetapi kami berharap dapat memberikan saran itu selama beberapa hari ke depan," ungkap Bush.

Sebelum melakukan serangan teror secara brutal di dua masjid Kota Christchurch, Selandia Baru, Brenton Tarrant telah mengirimkan manifesto setebal 87 halaman ke Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved