BATAM TERKINI

Setelah Terbakar Hebat, Minggu (17/3) Malam, Begini Kondisi Terbaru Hutan di Dam Muka Kuning Batam

Hutan di dekat Dam Muka Kuning terbakar hebat, Minggu (17/3/2019). Setelah api berhasil dipadamkan begini kondisi terbaru hutan tersebut.

Setelah Terbakar Hebat, Minggu (17/3) Malam, Begini Kondisi Terbaru Hutan di Dam Muka Kuning Batam
TRIBUNBATAM.id/ROMA ULY SIANTURI
Salah satu warga mengabadikan kebakaran hutan di Dam Mukakuning dengan menggenunakan ponsel, Minggu (17/4/2019) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Hari kedua setelah kebakaran, hutan di Dam Mukakuning sudah terlihat hangus terbakar namun api sudah padam.

Meski sudah padam, tapi masih terlihat sejumlah titik asap di lokasi kebakaran.

Berdasarkan hasil pantuan Tribunbatam.id, terlihat hutan yang berada di Dam Muka Kuning sudah terlihat hangus terbakar, api yang sebelumnya besar sudah tidak ada lagi terlihat di lokasi kebakaran di hari kedua saat ini.

Namun sejumlah titik asap dari lokasi kebakaran masih terlihat dan berada di beberapa titik di lokasi hutan yang terbakar.

"Kalau apinya sudah tidak ada lagi terlihat hari ini, tapi kalau titik asap masih terlihat dari lokasi hutan yang terbakar," ujar Marwan salah satu warga yang sedang memancing di Dam Muka Kuning," Senin (18/3/2019).

Marwan mengaku, saat hutan terbakar kemarin, dia sedang berada tak jauh dari lokasi karena sedang memancing hingga malam hari.

Tak Kenal Tapi Saling Ejek di Facebook, Ini 6 Fakta Duel Ala Gladiator Siswa SMA Pakai Senjata Tajam

Teuku Wisnu Unggah Video Ustaz Abdul Somad Menangis, Katakan Saya Minta Doakan Ibu Saya

Kronologi Penangkapan Marlin Sinambela, Sempat Kabur ke Medan Ditangkap di Bogor

BREAKINGNEWS - Polisi Tangkap Otak Pelaku Pembunuhan Roni, Mayat Tangan Terikat di Tiban Batam

Kuburan Jadi Tempat Nongkrong dan Pacaran, Ini yang Dilakukan Polsek Batuaji Batam

Banyak petugas Damkar dan kepolisian berada di lokasi untuk melakukan proses pemadaman api di hutan yang terbakar.

"Iya semalam sangat ramai di sini petugas pemadaman dan polisi melakukan pemadaman api hingga malam hari, dan hari ini sudah terlihat padam tidak seperti kemarin apinya cukup besar," ungkapnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kepala Manggala Agni Daerah Operasi Batam, Ihsan menyampaikan, kebakaran hutan di Dam Muka Kuning untuk titik api yang besar kemarin sudah dapat dipadamkan.

Namun bisa jadi ada titik api lagi nantinya, sebab lokasi kebakaran di daerah tengah hutan masih belum seutuhnya dapat dipadamkan karena posisi yang sulit terjangkau.

"Proses pemadaman yang kita lakukan kemarin menggunakan mesin yang memang bisa di bawah kemana-mana sehingga proses pemadaman bisa dilakukan langsung kelokasi yang tidak terjangkau tersebut dengan menggunakan perahu dari tim satuan brimob," terangnya.

Dia juga menyebutkan, bahwa pada proses pemadaman api di hutan Dam Muka Kuning kemarin hingga pukul 03:00 WIB pagi baru kepala api bisa dipadamkan oleh pihaknya dan juga petugas damkar, kepolisian serta BP Batam.

"Kita melakukan proses pemadaman api hingga jam 03:00 Wib baru api bisa dipadamkan, namun nanti kita akan sisir kembali untuk memastikan apakah ada titik api lagi di lokasi kebakaran, khususnya dibagian tengah hutan yang sulit kita jangkau," katanya. (tribunbatam.id/alfandi simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved