Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019

Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019 - Indonesia Terhenti di Semifinal. Final China vs Jepang

Indonesia harus mengakui keunggulan juara bertahan Jepang dan kalah 0-3 pada babak semifinal ejuaraan Beregu Campuran Asia 2019 di Hong Kong

Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019 - Indonesia Terhenti di Semifinal. Final China vs Jepang
Badminton Indonesia
Tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan 

TRIBUNBATAM.id, HONG KONG - Langkah tim bulutangkis Indonesia terhenti di semifinal Kejuaraan Beregu Campuran Asia (Tong Yun Kai Cup 2019).

Indonesia harus mengakui keunggulan juara bertahan Jepang dan kalah 0-3 pada babak semifinal yang berlangsung di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong, Sabtu (23/3/2019).

Meski kalah, Indonesia sudah berhasil mencapai target awal yang dipatok dari Pengurus Pusat Persatuan Bulu TangkisSeluruh Indonesia (PP PBSI).

"Saya melihat penampilan para atlet hari ini sebenarnya bisa lebih baik dari itu. Untuk Vito (Shesar Hiren Rhustavito) sudah sesuai harapan. Dia sudah maksimal, tetapi untuk yang lain saya sebenarnya berharap masih bisa lebih dari itu," kata Manajer tim Indonesia, Susy Susanti, seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Ada beberapa yang kurang keluar permainannya dan ada juga yang strateginya agak salah. Tetapi, secara keseluruhan bisa dibilang ini kan pemain pelapis, jadi ini bisa untuk pembelajaran buat mereka ke depan," ucap Susy.

Susy mengakui bahwa hasil yang diraih Shesar dan kawan-kawan sudah sesuai yang ditargetkan dengan mencapai semifinal.

"Bukannya tidak mau juara, tetapi melihat dari kekuatan, kami realistis. Dari tim kami tidak membawa pemain inti, begitu juga dari negara lain. Secara target dan keseluruhan semua berjalan lancar," ujar Susy lagi.

Indonesia tak berhasil mencuri satu poin pun dari Jepang. Tiga wakil pertama yang turun terpaksa mengakui keunggulan Jepang.

Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra kalah dua game langsung dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan skor 11-21, 18-21.

Sementara itu, Ruselli Hartawan tak mampu mengantisipasi permainan atlet senior asal Jepang, Sayaka Takahashi. Ruselli juga kalah dua game langsung, 15-21, 15-21.

Halaman
123
Editor: Alfian Zainal
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved