SELEB TERKINI

Perjuangan Vino G Bastian Perankan Tokoh Buya Hamka, Harus Dites Baca Alquran

Aktor Vino G Bastian berusaha total saat memerankan sosok tokoh Buya Hamka yang dikenal sebagai ulama, sastrawan dan wartawan.

Perjuangan Vino G Bastian Perankan Tokoh Buya Hamka, Harus Dites Baca Alquran
KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG
Vino G Bastian harus menjalani serangkaian tes untuk memerankan tokoh Buya Hamka 

TRIBUNBATAM.id - Aktor Vino G Bastian berusaha total saat memerankan  sosok tokoh Buya Hamka yang dikenal sebagai ulama, sastrawan dan wartawan.

Vino G Bastian harus menjalani serangkaian tes untuk memerankan Buya Hamka.

Hal itu diungkapkannya kepada awak media saat ditemui di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2019).

"Saya sudah dapat peran ini dari 2017 cuma baru terrealisasi sekarang karena masalah kendala dan ada beberapa casting yang saya sudah terima tapi saya harus ditemui dengan yang lain-lain, cocok gak,"

"Terus saya harus tes makeup lagi, kalau oke saya bisa masuk. Jadi proses casting-nya itu enggak cuma ketemu terus dapat, tapi ada tes lagi," ungkap Vino Bastian saat Grid.ID.

Rayakan HUT Kemerdekaan, Vino G Bastian Tanding Lawan Ibu ibu

Pada serangkaian tes tersebut, suami Marsha Timothy itu dites membaca Al Qur'an.

"Saya juga pernah dites untuk baca Al-quran gitu, ya semuanya saya rasa untuk mencapai level lebih tinggi ya usahanya lebih besar, lebih banyak," ujar Vino G Bastian.

Selain itu ia pun dituntut untuk berbicara bahasa Arab, namun untungnya Vino sedikit bisa memahaminya karena ada pengajar dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Bahasa arabnya nih rutin selama dua bulan seminggu beberapa kali kita bertemu dengan guru yang mengajarkan bahasa arab."

"Kebetulan MUI juga mengajarkan beberapa dan teman di sini juga ada yang bisa dan ternyata bahasa Arab juga susah. Ada bahasa pasar, bahasa resmi, ada bahasa miah-nya lah apa lupa. Jadi kita pakai yang cocok untuk film ini," tukasnya. (*)

Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved