Hasil FP1 MotoGP Argentina 2019 - Marc Marquez Tercepat, Bagaimana Valentino Rossi?

Ketika para pesaingnya mulai meningkat, Marc Marquez menghasilkan lap terakhir 1m 39,827 dan unggul 0,353 detik atas pebalap Pramac Ducati Jack Miller

Hasil FP1 MotoGP Argentina 2019 - Marc Marquez Tercepat, Bagaimana Valentino Rossi?
Crash.net
Marc Marquez tercepat FP21 MotoGP Argentina 2019 

TRIBUNBATAM.id, RIO - Marc Marquez mencatatkan timeline tercepat di latihan bebas pertama atau FP 1 MotoGP Argentina 2019, Jumat (29/3/2019) pagi atau malam WIB.

Setelah sesi pembukaan Moto3 dan Moto2 pada MotoGP Argentina 2019, sirkuit Termas de Rio Hondo cukup licin karena kurangnya aktivitas trek di venue Argentina tersebut.

Kondisi sirkuit tersebut tampaknya sesuai dengan juara dunia MotoGP Marc Marquez yang tampil lebih dominan dibanding para pesaingnya.

Marc marquez langsung menghasilkan kecepatan 1m 40-an sejak putaran pertama dan terus memperbaiki catatan waktunya dari lap ke lap.

Ketika para pesaingnya mulai meningkat, Marc Marquez menghasilkan putaran terakhir 1m 39,827 dan unggul 0,353 detik atas pebalap Pramac Ducati Jack Miller di tempat kedua.

Jack Miller adalah peraih pole dalam kondisi basah trek basah 12 bulan lalu, bahkan start di depan sendirian setelah seluruh penalap terkena penalti.

Baru bangkit dari cederanya, pebalap LCR Honda Cal Cructhlow berada di posisi ketiga, disusul penampilan apik pebalap Petronas Yamaha Franco Morbidelli.

Pebalap Aprilia Andrea Iannone juga menunjukkan tanda-tanda bangkit pada MotoGP 2019 ini setelah mengambil tempat kelima, disusul Johann Zarco yang sepertinya masih lain beradaptasi dengan mesin KTM-nya pada tahun 2019 ini.

Sementara itu, Andrea Dovizioso yang sempat menyerobot ke tempat kedua dalam lima menit penutupan FP1, namun tergelincir ke tempat ketujuh karena tak mampu berkembang di putaran akhir.

Rookie MotoGP Fabio Quartararo yang aksinya ditunggu-tunggu setelah harus start di pit seri pertama MotoGP Qatar, mampu berada di 10 besar, berada di posisi kedelapan, disusul oleh Alex Rins dari Suzuki.

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved