Info BMKG Cuaca Batam dan Kepri Hujan Hari Ini Disertai Petir, Waspadai Angin Kencang

Info BMKG menyatakan, wilayah Kepulauan Riau tanggal 30 Maret 2019 pkl 07.30 WIB, berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang

Info BMKG Cuaca Batam dan Kepri Hujan Hari Ini Disertai Petir, Waspadai Angin Kencang
TRIBUNBATAM
Hujan mengguyur Tanjungpinang Sabtu (30/3/2019) pagi 

TRIBUNBATAM.id - Info cuaca di Batam dan Kepri hari ini hujan deras mengguyur disertai awan gelap.

Info BMKG menyatakan, wilayah Kepulauan Riau tanggal 30 Maret 2019 pkl 07.30 WIB, berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada pukul 08.00 WIB.

Wilayah yang beroptensi huhan di Kecamatan Galang, Tebing, Meral Barat, Meral, Buru, Bintan Utara, Teluk Sebong, Sri Kuala Lobam, Teluk Bintang, Taopaya, Gunung Kijang, Tanjung Pinang, Bintan Pesisir, Singkep Pesisir, dan sekitarnya serta dapat meluas ke wilayah Kecamatan Karimun, Buru, Belat, Kundur Utara, Kundur Barat, Kundur dan sekitarnya.

Kondisi ini diprakirakan masih akan berlangsung hingga pukul 10.30 WIB

Hujan cukup lebat mengguyur wilayah Tanjungpinang dan sekitarnya pada Sabtu (30/3/2019) pagi setelah kemarau yang berkepanjangan beberapa bulan terakhir.

Sekitar dua kali selama sepekan terakhir hujan mengguyur wilayah Tanjungpinang.

Namun, hujan hari ini lebih lebat dan bertahan lama ketimbang hujan pada beberapa hari sebelumnya yang bersifat sesaat dan hanya turun di beberapa wilayah tertentu saja.

Sebelum hujan turun, mendung perlahan-lahan menggelayut di langit wilayah Tanjungpinang sejak pukul 06.30 WIB. Hujan akhirnya baru turun sekitar pukul 07.30 WIB.

Bahkan sampai pukul 08.30 WIB pun hujan masih turun kendatipun tidak selebat beberapa saat sebelumnya. Awan tebal juga masih menggelayut hampir di seluruh langit wilayah Tanjungpinang.

Prakirawan di BMKG Kota Tanjungpinang Ditho mengatakan hujan cukup merata di seluruh Bintan dan Tanjungpinang untuk hari itu. Selama 2 - 3 hari mendatang hujan masih berpotensi turun terutama pada pagi hingga siang hari.

"Untuk saat ini potensi hujan bisa cukup lama antara 1 - 2 jam dengan intensitas sedang - lebat," kata Ditho kepada TRIBUNBATAM.id.

Guyuran hujan menjadi kerinduan terbesar warga Tanjungpinang dan sekitarnya selama beberapa bulan terakhir.

Sebab, selama dua bulan terakhir kemarau panjang sudah mengancam.

Akibat kemarau yang panjang, air sumur warga pun mulai mengering. Bahkan volume air di beberapa waduk semisal waduk Sei Gesek, Sei Pulai turun drastis. Warga mengalami kekurangan air.(tom)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved