BATAM TERKINI

Wakil Gubernur Kepri Isdianto Pimpin Apel Pagi di SMA Kartini Batam, Semangati Siswa Hadapi UNBK

Isdianto didampingi ketua Yayasan Kartini Batam Sri Sudarsono memberi doa, semangat dan dukungan kepada siswa-siswi yang mengikuti UNBK

DOK PEMPROV KEPRI
Wagub Kepri Isdianto menyalami ketua Yayasan Kartini Batam Sri Soedarsono saat berkunjung ke SMA Kartini Batam di Seraya, Batam, Senin (1/4/2019) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Wakil Gubernur Kepri H Isdianto memimpin apel Senin (1/4/2019) pagi di SMA Kartini Kota Batam.

Dia kemudian melakukan peninjauan dan persiapan siswa-siswi dalam rangka pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Isdianto didampingi ketua Yayasan Kartini Batam Sri Sudarsono memberi doa, semangat dan dukungan kepada siswa-siswi yang mengikuti UNBK.

Dalam sambutannya Isdianto memberikan semangat kepada siswa-siswi agar lebih tekun belajar sehingga nanti menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa .

Dia juga tidak lupa mengingatkan mereka tentang bahaya Narkoba.

"Jika anak-anak bapak di sini ingin sukses dan ingin menjadi orang yang berguna, jauhi Narkoba dan tiada kata lain. Belajar.... Belajar.... Belajar," ungkap Isdianto.

Menurut Isdianto, pendidikan dan kesuksesan bukanlah milik seseorang atau sekelompok orang, melainkan hak anak bangsa baik latar belakangnya anak orang kaya maupun tidak.

Ular Piton 3 Meter Gegerkan Tanjungpinang. Masuk Kandang dan Santap Ayam Warga

Ujian Nasional Berbasis Komputer di SMAN5 Batam Berjalan Lancar, Panitia: Jangan Sampai Listrik Mati

Jadwal Semifinal Piala Presiden 2019, Kalteng Putra Dikeroyok Tiga Klub Jawa Timur, Siapa ke Final?

Selagi setiap orang mau belajar dan mau berusaha maka tidak ada yang tidak mungkin baginya untuk meraih kesuksesan.

Isdianto sempat bercerita tentang masa kecilnya di mana dia terlahir dari keluarga yang serba kekurangan.

Sejak subuh dia harus bangun untuk menemani dan membantu orang tua ke kebun karet untuk mengambil upah menoreh karet di kebun milik orang lain.

Sekitar pukul 06.00 WIB, dia pulang ke rumah dan bersiap untuk berangkat ke sekolah dengan berjalan kaki beberapa kilometer, menuju ke sebuah sekolah dasar di desa Sei Ungar.

"Tapi capek  lelah dan serba kekurangan itu tidak dijadikan alasan untuk tidak ke sekolah dan tidak membuat saya menyerah dengan keadaan," ujar Isdianto mengobarkan semangat siswa-siswi.

Tanpa kenal lelah dia tetap berangkat ke sekolah untuk menimba ilmu. Alhasil, dengan semangat belajar yang tinggi dia bisa berada di SMA Kartini di hari ini sebagai Wakil Gunernur Kepri. (tom)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved