BATAM TERKINI

Lakukan Pungli Berkedok Uang Parkir, Pria Ini Diciduk Polisi di Pelabuhan Sekupang Batam

Seorang pria kerap melakukan pungli dengan modus biaya parkir di Kawasan Pelabuhan Domestik Sekupang, sehingga meresahkan pengunjung PDS.

Lakukan Pungli Berkedok Uang Parkir, Pria Ini Diciduk Polisi di Pelabuhan Sekupang Batam
TRIBUNNEWS.com
ilustrasi pelaku tindak kriminal ditangkap (diborgol) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kerap melakukan pungutan liar (pungli) parkir terhadap pengunjung di Pelabuhan Domestik Sekupang, seorang pria diamankan Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) Polresta Barelang.

Dari informasi yang dihimpun Tribun di lapangan, pria ini kerap memungut biaya parkir di areal parkir Kawasan Pelabuhan Domestik Sekupang, sehingga meresahkan pengunjung PDS yang parkir di lokasi tersebut.

Padahal di saat pengunjung ingin masuk ke kawasan PDS, pengunjung sudah dimintai uang parkir oleh petugas parkir yang langsung dari pihak Pelabuhan Domestik Sekupang.

"Kalau tidak salah pelaku sudah sering melakukan hal itu, tapi kan karena pengunjung resah akhirnya dilaporkan dan langsung diamankan pihak kepolisian di pelabuhan ini,"ungkap Rahmat di PDS, Kamis (4/4/2019).

Sementara itu, Kapolsek Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) Batam, AKP Syaiful Badawi menuturkan, kasus pungli ini diketahui setelah menerima laporan dari warga yang merupakan pengunjung PDS.

Saat diterima laporan tersebut pihak kepolisian langsung ke lokasi dan melihat HN (50) yang merupakan pelaku sedang melakukan pungli.

Nilamsari: Pengusaha Sukses Pemilik Kebab Turki Baba Rafi Yang Tak Mudah Berpuas Diri

BERITA PERSIB - Persib Batalkan Laga Uji Coba, Radovic: Barcelona Kalau ke Bandung Kami Hadapi

Tanah Penutup Bekas Galian Retak, Warga Protes Pengerjaan Pipa Proyek IPAL BP Batam

"Nah saat itu juga pelaku kita amankan pada Minggu (31/3/2019) kemarin dan langsung membawa pelaku ke Mapolsek KKP untuk dimintai keterangan lebih lanjut,"terangnya.

Syaiful juga menyebutkan, dari tangan pelaku, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa uang tunai Rp 402.000 dari tangan pelaku.

"Duit yang Rp 402.000 ini merupakan hasil pungli yang dilakukan pelaku,"ungkapnya.

Syaiful juga menambahkan, saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan dan masih akan dilakukan pengembangan terkait kasus ini.

"Pelaku dan BB sudah diamankan, dan saat ini pelaku masih terus dimintai keterangan lebih lanjut perihal kasus ini untuk di kembangkan," katanya. (tribunbatam.id/alfandi simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved