KEPRI TERKINI

Nurdin Ajak Masyarakat Kepri Tidak Golput, Sukseskan Pemilu dan Ikut Nyoblos

“Kita harap kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama mereka yang memiliki hak suara untuk datang ke TPS. Penuhi kewajiban sebagai warga negara,” aj

Nurdin Ajak Masyarakat Kepri Tidak Golput, Sukseskan Pemilu dan Ikut Nyoblos
TRIBUNBATAM.id
Gubernur Kepri Nurdin Salami Warga yang hadiri turnamen sepakbola Kundur Barat Cup dan mengajak untuk tidak golput pada Pemilu 2019 

TRIBUNBATAM.id - Gubernur H Nurdin Basirun mengajak masyarakat Kepri menyukseskan Pemilihan Umum tahun ini. Cara menyukseskannya adalah dengan ikut menggunakan hak suara pada 17 April 2019 ini.

“Kita harap kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama mereka yang memiliki hak suara untuk datang ke TPS. Penuhi kewajiban sebagai warga negara,” ajak Nurdin saat menghadiri turnamen sepakbola Kundur Barat Cup, awal pekan kemarin.

Nurdin ingin agar masyarakat Kepri berbondong-bondong mengunakan hak suaranya pada pemilu nanti. Apalagi, berbagai kemudahan sudah ada untuk menggunakan hak suara, seperti menggunakan KTP.

Sejak akhir bulan lalu, Gubernur Nurdin memang terus menyerukan dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi pada pemilu. Pada banyak acara, seperti keagamaan, olah raga dan lainnya, pesan-pesan itu selalu disampaikan Nurdin.

“Marilah berpartisipasi dalam kesempatan ini. Hanya lima tahun sekali,” ajak Nurdin.

Indra Sjafri Puji Komitmen Nurdin Terhadap Perkembangan Sepak Bola Kepri

Lantik Pengurus IPHI, Nurdin Ajak Wujudkan Kinerja & Tunjukan Kualitas Serta Aktif dalam Pembangunan

Untuk Berhasil Harus Kerjakan Bersama-sama, Nurdin Ajak IWAPI Berikan Peran Nyata

Ikut Rapat dengan KPK, Nurdin, Isdianto dan Jumaga Hampir Bersamaan Izin ke Toilet

Masyarakat Kepri sepertinya memang perlu lebih berpartisipasi lagi dalam pesta demokrasi tahun ini. Secara jumlah pemilih, Kepri memang berada di urutan tujuh terbawah. Sekitar 1,186 juta pemilih DPT yang tercatat.

Meski begitu, pada Pilpres 2014, jumlah golput di Kepri yang paling tinggi secara persentase. Ada sebanyak 40,57 persen warga Kepri yang tidak menggunakan hak suaranya.

Tak heran kalau dalam banyak kesempatan Nurdin selalu mengimbau masyarakat untuk ikut memilih. Mereka di ajak bersama-sama ke 5.410 TPS yang tersebar di seluruh Kepri.(tom)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved