KPOP CORNER

Diduga Dapat Perlakuan Khusus, Gelar Pendidikan 6 Kpop Idol Ini Dicabut, Ada Nama Yook Sungjae

Kementerian Pendidikan pada akhirnya memutuskan untuk membatalkan gelar yang diberikan oleh Universitas Dongshin kepada sejumlah Kpop Idol.

Diduga Dapat Perlakuan Khusus, Gelar Pendidikan 6 Kpop Idol Ini Dicabut, Ada Nama Yook Sungjae
soompi
yook sungjae 

TRIBUNBATAM.id- Kementerian Pendidikan pada akhirnya memutuskan untuk membatalkan gelar yang diberikan oleh Universitas Dongshin kepada sejumlah Kpop Idol.

Pembatalan gelar tersebut berlaku dua member HIGHLIGHT Yoon Doojoon dan Lee Kikwang. Lalu Eunkwang BTOB, Jang Hyunseung, dan Yong Junhyung.

Mereka juga telah memutuskan untuk membatalkan kredit member termuda BTOB, Yook Sungjae yang telah dia selesaikan, karena dia belum lulus.

Perwakilan dari Departemen Pendidikan telah mengkonfirmasi bahwa pencapaian akademis para idola tersebut akan dibatalkan.

"Catatan dan gelar akademik untuk  Yoon Doojoon dan Lee Gi kwang HIGHLIGHT, Eunkwang BTOB, Jang Hyunseung, Yong Junhyung, dan Choo Ga ​​Yeol akan dibatalkan,' ujar Perwakilan Departemen Pendidikan.

Perwakilan tersebut juga menjelaskan situasi Sungjae, karena dia belum lulus dari universitas, dan apa yang harus dilakukan para idola tersebut nantinya di masa depan.

Tubuh Mahasiswi Unsri Nidya Gloria Terseret 30 Meter lalu Hantam Pembatas Jalan, Terekam CCTV

Potret Suhana Khan, Putri Shah Rukh Khan yang Jadi Sorotan, Netizen Suka Senyumnya

Roy Marten Beri Restu, Sebut Gading Marten Kenal Dokter Cantik Citra Juvita di Jerman

BLACKPINK Promosikan Kill This Love di AS, Bakal Tampil di Late Late Show Bareng Artis Amerika Ini

"Karena Sungjae masih mahasiswa, semua kredit yang telah diterimanya sejauh ini akan dibatalkan. Gelarnya tidak akan dibatalkan. Sedangkan untuk 6 penyanyi lainnya, semua catatan akademis mereka akan dibatalkan. Karena beberapa dari mereka berada di militer, mereka harus menyelesaikan kredit yang diperlukan lagi agar dapat lulus," tutur Perwakilan Departemen Pendidikan

Saat ini, Universitas Dongshin mengatakan bahwa mereka akan melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan situasi sehingga siswa mereka tidak akan dirugikan.

"Keberatan kami untuk pembatalan gelar tidak diterima oleh Departemen Pendidikan. Tetapi ini bukanlah akhir. Kami dapat mengajukan uji coba administratif atau gugatan jika kami memutuskan bahwa kami tidak dapat menerima hasil ini dalam waktu 3 bulan," ucap perwakilan dari Universitas Dongshin.

VIDEO VIRAL Bocah SD Di-bully Temannya Sampai Ditampar, Tetap Diam Sambil Menangis dan Pegang Pipi

Fans Alami Kecelakaan, Taylor Swift Berikan Karangan Bungan dan Surat yang Ditulisnya Sendiri

3 Alasan Kamu Harus Nonton Drama Korea Baru Park Min Young Her Private Life, Mulai Tayang Malam Ini

Yuanita Christiani Ungkap Prioritasnya Telah Berubah, Yuanita: nggak nyangka menikah sebahagia ini

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa siswa kami tidak dirugikan, termasuk tinjauan hukum terhadap situasi tersebut," ucap sumber dari Universitas Dongshin lagi.

Sebelumnya pada awal tahun terungkap bahwa para idola yang terlibat mungkin diberi perlakuan istimewa mengenai kursus mereka.(*)

Penulis: Anne Maria
Editor: Anne Maria
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved