3.000 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan 4 Zona di Debat Capres Terakhir di Hotel Sultan

"Lalu ring dua di dalam Hotel Sultan, kemudian di ring tiga di sekitar Hotel Sultan dan ring empat di sekitar pintu masuk dan akss keluar serta jalur

3.000 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan 4 Zona di Debat Capres Terakhir di Hotel Sultan
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Calon Presiden Nomor Urut 1, Joko Widodo dan No JUrut 2, Prabowo Subianto mengambil undian pertanyaan saat Debat Kedua Calon Presiden di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). 

TRIBUNBATAM.id - Sebanyak 3000 personel gabungan dari Polri, TNI dan Pemprov DKI akan dikerahkan dalam mengamankan Debat Pilpres 2019 terakhir yang akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Hal itu dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jumat (12/4/2019)

"Sebanyak 3000 personel gabungan dari TNI, Polri dan Pemprov DKI ini akan melakukan pengamanan di 4 zona, saat debat capres di Hotel Sultan," kata Argo.

Empat zona pengamanan itu kata Argo di ring pertama di ruang lokasi acara debat di Hotel Sultan dimana pengamanan dikomandoi Paspampres.

"Lalu ring dua di dalam Hotel Sultan, kemudian di ring tiga di sekitar Hotel Sultan dan ring empat di sekitar pintu masuk dan akss keluar serta jalur utama menuju lokasi debat," kata Argo.

Argo memastikan 3000 personel gabungan ini berbeda dengan 40.000 personel gabungan yang mengamankan kampanye akbar di GBK, Jakarta, sebelumnya.

"Jadi personel pengamanan debat ini berbeda dengan personel pengamanan kampanye akbar. Sudah kita alokasikan dan kita siapkan personelnya di dua acara yang bersamaan itu," katanya.

Menurut Argo, acara debat akan dimulai pukul 20.00 sampai selesai.

Seperti diketahui debat kelima pasangan capres-cawapres atau debat terakhir di Pilpres 2019 ini dijadwalkan akan kembali digelar di The Sultan Hotel, Jakarta Pusat, Sabtu 13 April 2019.

Debat kali ini mengangkat tema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan, dan Investasi, serta Perdagangan dan Industri. Debat akan disiarkan langsung oleh sejumlah televisi swasta nasional.

Halaman
1234
Editor: Zabur Anjasfianto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved