BATAM TERKINI

Amat Tantoso Laporkan Kevin Hong Kasus Dugaan Penipuan dan Penggelapan Uang

Kuasa Hukum Amat Tantoso, Tantimin, mengungkapkan pihaknya akan melaporkan Hong Koon Cheng alias Kevin Hong terkait dugaan penggelapan dan penipuan.

Amat Tantoso Laporkan Kevin Hong Kasus Dugaan Penipuan dan Penggelapan Uang
TRIBUNBATAM.id/EKO SETIAWAN
Kronologi Penusukan WNA Malaysia di Batam Oleh Pengusaha Money Changer Berinisial AT, Dipicu Hal Ini 

Amat Tantoso Laporkan Kevin Hong Kasus Dugaan Penipuan dan Penggelapan Uang

TRIBUNBATAM.ID, BATAM - Hingga kini kasus penikaman Amat Tantoso terhadap Hong Koon Cheng alias Kevin Hong, terus berlanjut.

Terbaru, Kuasa Hukum Amat Tantoso, Tantimin, mengungkapkan bahwa pihaknya melaporkan Hong Koon Cheng alias Kevin Hong terkait dugaan penggelapan dan penipuan sejumlah uang.

Seperti yang disampaikannya kepada TRIBUNBATAM.ID ketika dimintai keterangan, Senin (22/4/2019) siang.

"Ini tidak hanya sekali saja terjadi. Pada tahun 2013, ada klien saya yang bernama RM, melaporkan Kevin ke pihak kepolisian dengan dugaan yang sama yakni melakukan penipuan dan penggelapan uang senilai 1,5 miliar lebih," ujarnya via telepon.

Tantimin mengungkapkan bahwa saat ini, pihak Amat Tantoso pun telah membuat laporan yang sama dengan kasus yang dialami RM.

"Saya baru menerima kuasa atas kasus ini beberapa waktu lalu. Namun laporan sudah masuk sejak tanggal 12 April kemarin. Sejauh ini kasusnya masih ditangani pihak Satreskrim Polresta Barelang," ujarnya lagi.

Lebih jauh Tantimin mengatakan, sudah ada dua laporan yang ia tangani dengan permasalahan yang sama serta pelaku yang sama pula, yakni Hong Koon Cheng alias Kevin Hong.

"Sudah ada dua, pertama dari Pak Amat Tantoso sebagai Direktur PT. Hosana Exchange dan satu lagi dari klien lain, RM. Semuanya telah diserahkan ke penyidik, termasuk bukti yang ada. Kami tinggal menunggu tindak lanjut atas kasus penipuan dan penggelapan ini," pungkasnya.

Namun menurut Tantimin, total kerugian yang dialami oleh Amat Tantoso hingga saat ini masih dalam proses audit.

"Tentunya bisa lebih dari yang diberitakan. Namun masih dalam proses penghitungan," katanya. (tribunbatam.id/dipanusantara)

Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved