Breaking News:

KARIMUN TERKINI

Surat Suara Belum Datang, Pemungutan Suara Ulang di 6 TPS Karimun Ditunda, Ini Kata Ketua KPU

"Dari pada nanti buru-buru, takut tak maksimal, lebih baik kami tunda saja," kata Ketua KPU Kabupaten Karimun, Eko Purwandoko kepada Tribun Batam

Penulis: | Editor: Mairi Nandarson
TRIBUNBATAM.id/Yahya
Ketua KPU Kabupaten Karimun, Eko Purwandoko 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Pemungutan suara ulang (PSU) di 6 TPS di Kabupaten Karimun pada Rabu, 24 April terancam ditunda.

Rencana penundaan itu disampaikan langsung Ketua KPU Kabupaten Karimun, Eko Purwandoko.

Eko beralasan, waktu tinggal dua hari lagi untuk persiapan, namun kabar logistik surat suara untuk PSU tersebut dari KPU RI dan KPU Provinsi Kepri, tidak kunjung diperoleh pihaknya.

"Dari pada nanti buru-buru, takut tak maksimal, lebih baik kami tunda saja," kata Ketua KPU Kabupaten Karimun, Eko Purwandoko kepada Tribun Batam, Senin (22/4).

Namun ketika disinggung sampai kapan penundaan PSU tersebut, Eko mengatakan tergantung kabar kapan logistik surat suara akan sampai kepada pihaknya.

Eko mengatakan, di gudang KPU Kabupaten Karimun saat ini hanya ada surat cadangan untuk pemilihan calon anggota DPRD Kabupaten Karimun sebanyak 4 ribu lembar.

Sementara untuk surat suara cadangan pemilihan Presiden, DPD, DPR, dan DPRD Provinsi semuanya ada di KPU RI dan KPU Provinsi Kepri.

Lis Darmansyah Klaim Raih Suara Terbanyak di Tanjungpinang untuk Anggota DPRD Kepri, Ini Katanya

Partai Nasdem Klaim Dapat 7 Kursi, Partai Golkar Ngaku Dapat 8 Kursi di DPRD Kepri

Pohon Tumbang di Jalan Sumatera Tanjungpinang Senin Pagi, Akses Jalan Sempat Tertutup

Listrik Padam Saat UNBK Tingkat SMP Berlangsung di Bintan, Disdik Bintan: Padahal Sudah Surati PLN

Bupati dan Wakil Bupati Tinjau Pelaksanaan UNBK di Bintan, Ini Pesannya kepada Siswa

KPU Provinsi Kepri, kata Eko juga hanya menyimpan sekitar seribu surat suara untuk pemilihan ulang calon anggota DPRD Provinsi Kepri.

Jumlah itu diperkirakan tidak cukup mengingat PSU tidak hanya terjadi di Karimun melainkan juga di Tanjungpinang, Bintan, Lingga dan Anambas.

"Hanya Batam dan Natuna saja yang tidak PSU. Jadi, KPU Provinsi terpaksa harus mengajukan penambahan ke KPU RI, tak tahu apa sudah dikirim atau belum," kata Eko.

Berdasarkan Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemungutan Suara, PSU bisa dilakukan paling lambat 10 hari setelah pencoblosan. Atau arti kata, PSU paling lama sudah harus digelar pada Sabtu, 27 April mendatang.

"Kalau tidak ada logistik, bagaimana mau digelar PSU," ujar Eko.

Seperti diberitakan sebelumnya, KPU Kabupaten Karimun akan menggelar pemungutan suara ulang pada 6 TPS di Kabupaten Karimun pada Rabu, 24 April 2019.

Keenam TPS itu antara lain TPS 05 Kelurahan Moro, Kecamatan Moro, TPS 04, 06, 26 dan 30 di Kelurahan Sungai Lakam Timur dan TPS 27 di Kelurahan Sungai Lakam Timur, kecamatan Karimun.

UNBK di Karimun, Wakil Bupati Anwar Hasyim Minta Siswa Semangat dan Fokus

BERITA TIMNAS - PSSI Umumkan Daftar 43 Pemain yang Dipanggil untuk Seleksi Timnas U18, Ini Namanya

Persija Jakarta vs Ceres Negros, Lawan Seperti Tim Eropa, Maman Abdurrahman Tidak Takut

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved