Rocky Gerung Kesal Kena Bully, Dianggap Terlibat Kasus Hoax Ratna Sarumpaet

Rocky Gerung memberikan kesaksian pada sidang kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet, Selasa (23/4/2019).

Rocky Gerung Kesal Kena Bully, Dianggap Terlibat Kasus Hoax Ratna Sarumpaet
Warta Kota/henry lopulalan
Rocky Gerung 

TRIBUNBATAM.id -  Rocky Gerung memberikan kesaksian pada sidang kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet, Selasa (23/4/2019).

Dalam kesaksiannya, Rocky bercerita mengenai kejengkelannya mengetahui dibohongi oleh Ratna perihal penganiayaan.

Pasalnya, gara-gara kebohongan Ratna, Rocky mengaku jadi dibully oleh netizen di Twitter karena dianggap terlibat dalam kebohongan Ratna.

Namun, lantaran Ratna telah mengaku dan meminta maaf ke publik, dirinya tak mempermasalahkan lagi hal itu dan justru berusaha mengalihkan isu tersebut dengan isu kurs dolar.

"Saya mungkin kasih satire sedikit (di Twitter) tapi dolar masih tinggi, tapi dolar sudah turun ya, belum. Karena konteksnya waktu itu juga ada soal kurs dolar, jadi saya nggak terlalu peduli dengan soal ini (kebohongan Ratna)," ujar Rocky, di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2019).

Isu kurs dolar dipilih Rocky juga tak lepas dari bully-an yang diterimanya oleh netizen. Para netizen, kata dia, mem-bully dirinya karena dianggap terlibat dalam kasus Ratna.

 

Kesaksian Tompi di Sidang Ratna Sarumpaet: Ungkap Awal Kecurigaan hingga Analisanya soal Wajah Lebam
Kesaksian Tompi di Sidang Ratna Sarumpaet: Ungkap Awal Kecurigaan hingga Analisanya soal Wajah Lebam (Kompas.com/Walda)

Padahal, Rocky secara tegas menyatakan dirinya pun adalah korban dari kebohongan Ratna sama seperti netizen-netizen tersebut.

"Saya jengkel karena saya dibully terus seolah-olah saya adalah bagian dari peristiwa itu. Maka saya seperti biasa bercanda sebagai agak abstrak bahwa gue aja dibohongi, yaudah. Tapi dia juga minta maaf, ya udah juga. Tapi kenapa saya masih juga dibully, waktu itu semacam satire," kata dia.

"Padahal isu utama sekarang adalah harga dolar. Itu untuk mengalihkan suasana yang tegang makanya saya bikin becanda. Mending ngomongin dolar dah. Kan udah minta maaf, saya nggak tahu," imbuh Rocky.

Dahnil Anzar Mengaku Tidak Tega

Halaman
1234
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved