Film 'Keluarga Cemara' Diputar di Okinawa, Jepang, Banyak Penonton Menangis dan Rindu Keluarga

Seorang warga Okinawa bernama Haruka Konabe mengatakan, ia tidak berhenti menangis ketika menyaksikan film "Keluarga Cemara"

Film 'Keluarga Cemara' Diputar di Okinawa, Jepang, Banyak Penonton Menangis dan Rindu Keluarga
KINCIR
Tayang mulai, Kamis (3/1/2019), sinopsis dan OST Film Keluarga Cemara, Film yang diangkat dari sebuah sinetron lawas dari tahun 1996 hingga 2004. 

TRIBUNBATAM.ID, OKINAWA— Film "Keluarga Cemara" mendapatkan undangan spesial untuk diputarkan di Okinawa Internasional Film Festival 2019 yang berlangsung di Okinawa, Jepang mulai 18-21 April 2019 lalu.

Sang sutradara, Yandy Laurens dan kedua pemain yakni, Widuri Putri Sasono dan Widi Mulia “Be3” turut hadir dalam festival tahunan di Okinawa tersebut.

Acara dimulai dengan pembukaan di mana semua teaser film-film dari Asia yang dalam festival ini diputar di Ana Crowne Plaza, Okinawa pada Jumat (18/4/2019) sore.

Dilansir TribunBatam.ID DARI kOMPAS.COM, pada Jumat malam, pemutaran Keluarga Cemara dilakukan di Sakurazaka Theater, Okinawa.

Sutradara dan pemain dihadirkan setelah pemutaran film usai.

Sebagai sutradara, Yandy mengaku sangat bangga melihat filmnya mendapat sambutan dari warga Jepang dan warga Indonesia yang tinggal di Okinawa merasa tersentuh menonton "Keluarga Cemara" yang diadaptasi dari serial televisi ini.

“Sempat deg-degan, mereka bisa engaged enggak ya, kan beda budaya. Ternyata engaged banget, banyak yang nangis dan relate dengan cerita-cerita tentang keluarga mereka,” ucap Yandy.

Yandy menuturkan beberapa penonton mengatakan bahwa "Keluarga Cemara" berhasil membangkitkan kembali rasa ingin bertemu dengan keluarga.

Suasana pemutaran "keluarga Cemara" di Okinawa International Film Festival 2019 (Kompas.com/Dian Reinis Kumampung

“Beberapa dari mereka juga jadi ingat kampung halaman, 'ya, rumah saya juga begitu, banyak sawah, apa gitu. Ya senang, pertemuan 'Keluarga Cemara' dengan penonton di Okinawa sangat hangat,” kata Yandy.

Sementara menurut pemeran Cemara, Widuri Putri, awalnya ia sempat bertanya-tanya mengapa setelah menonton film yang dibintanginya, penonton menitikkan air matanya.

Halaman
12
Editor: Alfian Zainal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved