Penumpang Ribut dengan Petugas Lion Air Terkait Barang Bawaan, Satu Keluarga Ini Ketinggalan Pesawat

"Kami semua membeli tiket, anak saya saja yang masih balita, saya beli tiket "full" ," kata Ariesa Sinaga kepada Tribun Jabar (23/4/2019).

Penumpang Ribut dengan Petugas Lion Air Terkait Barang Bawaan, Satu Keluarga Ini Ketinggalan Pesawat
tribunbatam.id
Penumpang Lion Air sedang memasukkan barang bawaan ke bagasi kabin, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNBATAM.id - Ariesa Sinaga, bersama dua orang anaknya yang masih berusia di bawah 7 tahun, seorang suami, dan dua anggota keluarganya, berlibur ke Kota Bandung dan hendak pulang ke Sumatera Utara melalui Bandara Husein Sastranegara Bandung, Selasa (23/4/2019).

Melalui sambungan telepon, Ariesa Sinaga mengatakan, dia bersama lima anggota keluarganya telah membeli tiket pesawat Lion Air dari Bandung menuju Kualanamu Medan.

Sesuai jadwal, penerbangan dijadwalkan pukul 10.15 WIB (23/4/2019).

Ariesa mengatakan, pihak Lion Air mempermasalahkan barang bawaannya dikatakan tidak sesuai prosedur. Pasalnya, lebih dari tujuh item barang yang akan dibawanya ke dalam pesawat (cabin), sementara jumlah penumpang hanya enam.

"Tadi sepupuku yang bawa barangnya anakku, kan anakku masih kecil, belum bisa membawa barang sendiri, itulah yang dipermasalahkan pihak Lion Air, katanya satu orang satu barang yang tidak melebihi 7 kilogram. Situasinya kan itu barang anak saya, makanya pamannya membawa lebih dari satu barang, anak saya tidak sanggup membawa," kata Ariesa Sinaga.

Ariesa mengatakan, Ia telah membuang beberapa bungkusan kecil roti agar jumlah item yang dibawa menjadi 6 item. Namun, Ia mengatakan bahwa pihak Lion Air masih mempermasalahkan dengan penegasan satu orang satu barang.

Dampak dari perdebatan tersebut, keluarga Ariesa Sinaga yang berjumlah enam orang harus ketinggalan pesawat dan harus membeli tiket baru yang rencananya terbang pada pukul 16.30 WIB pada hari yang sama.

Ariesa mengatakan tidak ada permintaan maaf dari pihak Lion Air.

Novi, seorang petugas Lion Air yang ditemui di Pusat Layanan Pelanggan Bandara Husein Sastranegara Bandung (23/4/2019), mengatakan bahwa benar tadi ada permasalahan terkait barang bawaan keluarga Ariesa.

Nikahi Wanita 17 Tahun Lebih Tua, Ini Fakta Pernikahan Ajun Perwira dengan Jennifer Supit

Ditetapkan Sebagai Tersangka Korupsi PLTU Riau 1, KPK Kirimk SPDP ke Rumah Dirut PLN Sofyan Basir

Viral Isu Video Jonatan Christie Dikaitkan Atlet Masturbasi, Jojo Fokus Kejuaraan Asia 2019!

Wiranto Minta Tidak Usah Diributkan Terkiat Pengaahan Brimob ke Jakarta

Halaman
12
Editor: Zabur Anjasfianto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved