PEMILU 2019

Petugas Sempat Kelelahan, Penghitungan Surat Suara di Batuaji Batam Akhirnya Selesai, Selasa (23/4)

Rekapitulasi penghitungan surat suara di Kecamatan Batuaji untuk pasangan calon Presiden dan wakil presiden telah selesai pada Selasa malam, (23/4).

Petugas Sempat Kelelahan, Penghitungan Surat Suara di Batuaji Batam Akhirnya Selesai, Selasa (23/4)
TRIBUNBATAM.id/ALFANDI SIMAMORA
Rekapitulasi penghitungan surat suara di Kecamatan Batuaji untuk pasangan calon Presiden dan wakil presiden telah selesai pada Selasa malam, (23/4) kemarin. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Rekapitulasi penghitungan surat suara di Kecamatan Batuaji untuk pasangan calon Presiden dan wakil presiden telah selesai pada Selasa malam, (23/4) kemarin.

Di mana pasangan Jokowi Ma'ruf Amin unggul atas Prabowo dan Sandiaga.

Ketua PPK Kecamatan Batuaji, Yusnan mengatakan, untuk rekapitulasi penghitungan surat suara Presiden telah selesai, maka saat ini kita lanjut ke DPD Provinsi dan Kota.

"Untuk presiden total suara 61.340 dengan tingkat pemilih mencapai 89 persen. Suara sah 61.033 dan tidak sah 307. Jokowi mendapat perolehan 31.780 sedangkan Prabowo 29.253, maka Jokowi unggul di Batuaji," terangnya,Kamis (25/4/2019).

Ia menjelaskan, untuk proses rekapitulasi penghitungan surat suara sudah sepakat menyelesaikan satu per satu dahulu dari total 285 TPS di Batuaji dengan jumlah 68.835 Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Mulai dari Presiden, lalu, DPR RI, DPD Provinsi dan Kota. Saat ini sedang berlangsung pleno untuk tingkat DPD di Kelurahan Tempayan, dan tiga kelurahan lainnya, Buliang, Tanjung Uncang, Kibing, masih proses DPR RI.

"Pleno di Batuaji sesuai dengan kesepakatan dengan saksi parpol dan caleg bahwa dimulai satu per satu. Sudah berjalan lima hari,"tuturnya.

Dikepung Polisi, Istri Pelaku Bom Sri Lanka Meledakkan Diri dalam Keadaan Hamil

Diyakini Berkhasiat, Daging Ular Piton yang Tertangkap di Perumahan Mediterania Batam Bakal Disantap

Sering Menangis Diam-Diam, Agus Yudhoyono Ingat Pengorbanan Ani Yudhoyono untuk Dirinya

Ngaku Akan Terima Apapun Hasilnya, Sandiaga Uno Ungkap Rencananya Usai Pilpres 2019

Ia juga menambahkan, sepanjang penghitungan surat suara dengan cara memakai sistem pleno penghitungan satu per satu, para petugas PPK Batuaji juga sempat mengalami kelelahan.

Namun memasuki hari ketiga penghitungan, pihak dari Puskesmas juga sudah mengontrol petugas PPK setiap hari.

"Kalau petugas kesehatan memang tidak standbye, tetapi selalu memonitor setiap harinya apakah ada panitia yang sakit,"jelasnya. (tribunabatam.id/alfandi simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved