Buruh Batam Akan Turun Saat Peringatan May Day, Salah Satu Tuntutan Mereka Adalah UMSK

Ribuan Buruh akan kembali turun kelapangan menyuarakan aspirasi pada Pemerintah saat merayakan hari Buruh atau May Day di Kota Batam.

Buruh Batam Akan Turun Saat Peringatan May Day, Salah Satu Tuntutan Mereka Adalah UMSK
TRIBUNBATAM/EFENDI WARDOYO
Para buruh yang memperingati May Day, Senin (1/5/2017) mengajukan lima tuntutan pada pemerintah. 

Laporan Wartawan Tribun Batam, Alfandi simamora.

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Ribuan Buruh akan kembali turun kelapangan menyuarakan aspirasi pada Pemerintah saat merayakan hari Buruh atau May Day di Kota Batam.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Pangalima Garda Metal Federasi Serikat Pekerj Metal Indonesia (FSPMI), Suprapto, Minggu (28/4/2019).

"Seperti biasanya pada perayaan May Day, kita dari buruh akan kembali turun kelapangan untuk menyuarakan aspirasi kami. Salah satunya untuk mengkritisi Pemerintah dan memberi masukan demi sebuah keadilan dan kesejahteraan kaum buruh, khususnya pada masyarakat secara umum,"ungkap Suprapto.

Event Border Stage Dihadiri Ratusan Wisman Manca Negara, Para Turis Antusias Ikuti Acara

Qori Juara MTQ Internasional asal Kepri Tampil Saat Pembukaan STQH, Warga Nangis Dengar Suaranya

Hasil Pleno Suara Pilpres 2019 di Kundur Karimun, Jokowi-Amin 3.931 Suara, Prabowo-Sandi 2.934 Suara

Lanjutnya, pada perayaan May Day nanti, ribuan buruh dari seluruh Aliansi Serikat Pekerja yang ada di Kota Batam akan turun kelapangan untuk bersama-sama menyuarakan sebuah aspirasi untuk kesejahteraan buruh dan masyarakat Kota Batam pada Umumnya.

"Ya kalau jumlahnya diperkirakan akan mencapai 3-5 ribu buruh dari seluruh Aliansi Serikat pekerja yang ada di Kota Batam,"ungkapnya.

Suprapto berharap pada hari May Day yang jatuh pada tanggal 01 Mei 2019 nanti, suatu hal baru untuk kesejahteraan kaum buruh dan masyarakat bisa tercapai.

Seperti contoh untuk kebutuhan ekonomi masyarakat terhadap harga bahan pokok di Kota Batam, bisa segera terjangkau dan tidak naik setiap tahunnya.

"Ini merupakan salah satu harapan kita, khususnya untuk masyarakat kota Batam sendiri,"tuturnya.

Ia juga tidak lupa berharap kepada Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun untuk segera meng SK kan Upah Minimum Sektoral Kota (UMSK) Batam yang sudah diperjuangkan kaum buruh.

Halaman
12
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved