ANAMBAS TERKINI

Paska Kejadian Mobil Roda 4 Nekat Lewat Jalan Darurat, Polisi Kini Berjaga di Jalan Selayang Pandang

Sopir mobil itu bahkan nekat melewati jalan darurat berbahan kayu yang dibuat sementara, serta hanya dikhususkan untuk pengendara roda roda saja

Paska Kejadian Mobil Roda 4 Nekat Lewat Jalan Darurat, Polisi Kini Berjaga di Jalan Selayang Pandang
TRIBUNBATAM.id/DOK POLRES ANAMBAS
Pengemudi mobil bak terbuka yang nekad melewati pelantar kayu yang dibuat sementara serta dikhususkan bagi pengendara roda dua di jalan Selayang Pandang (SP) Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan. Satlantas Polres Anambas makin intens berjaga di Pos Lantas di jalan SP agar hal tersebut tidak kembali terulang. Tribun/istimewa. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Anggota Satlantas Polres Anambas makin intens berjaga di pos lantas Jalan Selayang Pandang (SP).

Selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam berlalulintas pengendara motor, juga untuk memastikan kendaraan roda empat dengan bobot tertentu tidak lewat di jalan yang menghubungkan kota Tarempa dengan sejumlah desa di Pulau Siantan itu.

Seperti diketahui, beberapa hari lalu warga dibuat geram dengan aksi supir mobil bak yang nekat melintas di jalan yang kondisinya sudah tua itu.

Sopir mobil itu bahkan nekat melewati jalan darurat berbahan kayu yang dibuat sementara, serta hanya dikhususkan untuk pengendara roda roda saja.

"Anggota tetap rutin berjaga di (Pos Lantas) itu," sebut Kasat Lantas Polres Anambas Iptu Boston Butar Butar Minggu (28/4/2019).

Ia menjelaskan, dari penuturan anggota Lantas yang saat itu bertugas diketahui kalau supir mobil bak terbuka itu ingin mengecek bahan material untuk pembangunan jalan SP yang sempat roboh paska dihantam gelombang saat musim utara kemarin yang lokasinya tidak jauh dari RSUD Terempa.

SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Final Kejuaraan Asia 2019 WD Matsumoto/Nagahara vs Chen/Jia

Qori Juara MTQ Internasional asal Kepri Tampil Saat Pembukaan STQH, Warga Nangis Dengar Suaranya

Hasil Pleno Suara Pilpres 2019 di Kundur Karimun, Jokowi-Amin 3.931 Suara, Prabowo-Sandi 2.934 Suara

2 Kejadian dalam Dua Hari, Ditinggal Sebentar HP dan Laptop Dalam Mobil Hilang Diambil Orang

Anggota Satlantas bahkan sempat meminta agar sopir mobil bak terbuka itu berhenti dan memutar arah, namun tidak diindahkan.

"Anggota sempat klakson, namun dia tidak mau berhenti. Mobil itu akhirnya ‎memutar di Siantano, memang belum sempat sampai tujuan," ungkapnya.

Pihaknya mengimbau pengendara motor beroda empat, khususnya yang memiliki bobot tertentu untuk tidak melintas di jalan Selayang Pandang.

Hal ini untuk menjaga keselamatan bersama karena kondisi pondasi serta struktur bangunan jalan yang menjadi salahsatu ikon di Tarempa itu yang tidak memungkinkan untuk dilalui untuk kendaraan berat.

Halaman
12
Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved