Gubernur Resmikan Kampong Teripang Teluk Bakau, Nurdin Basirun: Jadi Kampong Kebanggaan Kepri

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun meresmikan Kawasan Edu Ekologi Wisata Bahari Kampong Teripang yang berlokasi di Teluk Bakau, Kabupaten Bintan

Gubernur Resmikan Kampong Teripang Teluk Bakau, Nurdin Basirun: Jadi Kampong Kebanggaan Kepri
PEMPROV KEPRI
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun meresmikan Kawasan Edu Ekologi Wisata Bahari Kampong Teripang yang berlokasi di Teluk Bakau, Kabupaten Bintan, Sabtu (27/4) 

TRIBUNBATAM.id, BINTAN - Gubernur Kepri H Nurdin Basirun meresmikan Kawasan Edu Ekologi Wisata Bahari Kampong Teripang yang berlokasi di Teluk Bakau, Kabupaten Bintan, Sabtu (27/4).

Peresmian sendiri di tandai dengan penandatanganan prasasti.

Sempena peresmian tersebut digelar pula Festival Kuliner Hidrolisat Protein Ikan 2019.

Menurut Nurdin, keberadaan Kampong Teripang merupakan salah satu inovasi baru yang dapat melahirkan banyak manfaat besar, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, potensi pariwisata serta ikon baru bagi daerah dan yang paling penting adalah menciptakan generasi yang sehat dan cerdas dengan gemar mengonsumsi ikan.

"Kita harap semangat dan spirit yang tengah tinggi saat ini dapat terus berkobar sehingga semakin banyak lagi inovasi dalam membangun daerah, menjadi kebanggaan Kepri," ujar Nurdin.

Ledakan di Kapal PT MOS Karimun, Pengakuan Pekerja: Safety Pekerja Kurang, Hanya Pakai Kaos Oblong

Pemuda Tamatan SMP di Payakumbuh Sumbar Retas Situs KPU, Ibu Pelaku: Anakku Bukan Orang Jahat

Hingga Minggu Malam Tidak Ditemukan, Pencarian Korban Hilang di Laut Bintan Dilanjutkan Senin Pagi

5 Fakta Bencana Banjir di Bengkulu, Gubernur Menangis, 17 Orang Tewas, 15 Jembatan Putus

Terlebih Kepri yang sebagian besar wilayahnya adalah laut yang menurut Nurdin tentu potensi kemaritiman yang besar harus dimanfaatkan dengan maksimal.

"Maka pemerintah mendukung penuh setiap terobosan yang akan dilakukan dalam menggali potensi daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," lanjutnya.

Sementara itu, Staf Ahli Menko Kemaritiman RI Bidang Sosio Antropologi Tukul Rameyo mengatakan kehadiran pihaknya merupakan bentuk koordinasi, memantau dan mengalokasikan perihal perkembangan kemaritiman secara nasional.

"Salah satunya adalah upaya percepatan pembangunan di bidang kemaritiman," kata Tukul.

Dalam rangka percepatan tersebut, Tukul mengaku bangga berada di Kepri, terlebih pesan khusus dari Presiden untuk berupaya mengentaskan kemiskinan dan pembangunan generasi muda (pencegahan Stunting).

Halaman
12
Penulis: Thom Limahekin
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved