BATAM TERKINI

Wali Kota ex-officio Kepala BP Batam 30 April 2019, Ini Penjelasan Kepala BP Batam

Kabar posisi Edy Putra Irawady sebagai Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam akan berakhir 30 April, berhembus kencang sejak diawal-awal pelantikannya.

Wali Kota ex-officio Kepala BP Batam 30 April 2019, Ini Penjelasan Kepala BP Batam
TRIBUNBATAM.id/ARGIANTO
Kepala BP Batam Edy Putra Irawady 

TRIBUNBATAM.id - Kabar posisi Edy Putra Irawady sebagai Kepala BP Batam akan berakhir 30 April 2019, berhembus kencang sejak diawal-awal pelantikannya.

Edy pun mengakui, menjelang 30 April, ia sedang menunggu perintah selanjutnya dari pemerintah pusat.

Sementara posisi Kepala BP Batam selanjutnya, menurut Edy, akan dijalankan Wali Kota sebagai Ex-Officio Kepala BP Batam.

Namun hingga menjelang 30 April 2019, baik dari tim teknis dewan kawasan maupun anggota dewan kawasan, belum ada menggelar rapat soal kelanjutan rencana Wali Kota ex-Officio Kepala BP Batam.

Adapun pertemuan Wali Kota Batam, yang diwakili Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad ke Kantor Kemenko Perekonomian di Jakarta, Senin (29/4/2019), belum dapat dipastikan berkaitan dengan ex-officio.

Anggota Tim Teknis Dewan Kawasan, Taba Iskandar yang dikonfirmasi Tribun, mengatakan, sepengetahuannya tidak ada informasi rapat Senin ini di Jakarta, baik itu untuk tim teknis maupun anggota dewan kawasan.

BREAKING NEWS, Presiden Jokowi Putuskan Ibukota Negara Pindah ke Luar Jawa

Aturan Larangan Merokok Saat Berkendara Akan Berlaku di Tanjungpinang, Ini Penjelasan Kasatlantas

Adapun rapat dengan Menko Perekonomian Darmin Nasution sebagai Ketua Dewan Kawasan, rencananya akan digelar pada 2 Mei mendatang. Artinya, sudah lewat dari 30 April.

"Tidak ada info rapat hari ini. Yang ada hari Kamis nanti, Wali Kota Batam menghadap Menko selaku Ketua DK," kata Taba, Senin (29/4/2019).

Soal jabatan Edy sebagai Kepala BP Batam berakhir 30 April, Taba memberikan tanggapannya. Ia mengatakan, saat dilantik 7 Januari lalu, di Surat Keputusan (SK) pengangkatan Edy sebagai Kepala BP Batam, tidak mencantumkan masa berakhirnya jabatan.

"Di SK Pak Edy, juga tidak disebutkan dia sebagai Plt (pelaksana tugas)," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved