Belasan Pengurus Parpol Datangi Bawaslu, Tanyakan Laporan Dugaan Kecurangan Pemilu 2019 di Batam

Belasan pengurus dan simpatisan beberapa partai politik (parpol) mendatangi Bawaslu Kota Batam di Batam Center, Senin (29/4) sore jelang malam.

Belasan Pengurus Parpol Datangi Bawaslu, Tanyakan Laporan Dugaan Kecurangan Pemilu 2019 di Batam
TRIBUNBATAM
Belasan pengurus dan simpatisan beberapa partai politik (parpol) mendatangi Bawaslu Kota Batam di Batam Center, Senin (29/4) sore jelang malam. 

TRIBUNBATAM.id - Belasan pengurus dan simpatisan beberapa partai politik (parpol) mendatangi Bawaslu Kota Batam di Batam Center,  Senin (29/4) sore jelang malam.

Mereka yang datang adalah, Ketua PKPI Batam Jurado Siburian, Ketua DPD Partai Perindo Kota Batam Anang Adhan, Sekretaris Perindo DPD Kota Batam Tony Siahaan, Sekretaris DPC PPP Kota Batam Eki Kurniawan, dan belasan simpatisan lainnya.

Mereka diterima Komisioner Bawaslu Bosar Hasibuan,  Mangihut Rajagukguk,  dan Anggota Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) dari kepolisian.

Di hadapan Bawaslu,  Jurado Siburian menyampaikan beberapa hal.

Pertama,  mempertanyakan surat pertama mereka ke Bawaslu. Surat itu dikirim beberapa hari lalu terkait laporan adanya dugaan kecurangan penyelenggaraan pemilu di Batam, khususnya di daerah Sagulung dan Batu Aji.

"Kepada pak Bawaslu kenapa sampai saat ini surat kami tidak digubris sama sekali. Padahal kami sudah sampaikan tentang adanya kecurangan pemilu di Batam ini," katanya.

Wako Batam ex Officio Kepala BP Batam 30 April Masih Misterius, Edy Putra Janji Jawab Hari Ini

Hasil Real Count KPU Pilpres 2019 Selasa 30 April Jam 04.15 WIB, Ini Jumlah Suara Jokowi dan Prabowo

Serupa halnya dengan parpol yang hadir. Mereka menyampaikan kecurangan. Hingga mereka temukan adanya mobilisasi massa oleh oknum caleg tertentu di wilayah Sagulung,  Batu Aji, Sekupang dan beberapa wilayah lainnya.

"Ketidaksiapan logistik pemilu, kecurangan yang ada. Pertanyaannya,  kenapa Bawaslu tidak sebegitu tanggal dengan ini?, " kata Anang.

"Bahkan terdapat di Batu Aji,  nama cewek tapi yang memilih cowok. Ini kan semua aneh. Nyaris dan mendekati gagal pelaksanaan pemilu ini," timpa Eki Kurniawan.

Harga & Spesifikasi HP Smartphone OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro, Kamera 48 MP dan Layar OLED Terbaik

Jadwal Siaran Langsung Tottenham Hotspur vs Ajax Leg 1 Semifinal Liga Champions Live BeIN Sport!

Di dalam ruang rapat Bawaslu itu, sempat terjadi interupsi pengurus dan simpatisan parpol.

Halaman
12
Penulis: Leo Halawa
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved