BATAM TERKINI

Ngaku Rugi Besar Akibat Pemadaman Listrik, Pengusaha Tuntut Tanggungjawab PLN Batam

Menurut pengakuan pengusaha, dampak kerugian yang dirasakan selama pemadaman bergilir yang dilakukan Bright PLN Batam sangat tinggi.

Ngaku Rugi Besar Akibat Pemadaman Listrik, Pengusaha Tuntut Tanggungjawab PLN Batam
TRIBUNBATAM.id/ROMA ULY SIANTURI
Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk 

Ngaku Rugi Besar Akibat Pemadaman Listrik, Pengusaha Tuntut Tanggungjawab PLN Batam

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Batam, Jadi Rajagukguk meminta Bright PLN Batam, bertanggung jawab dan memberikan ganti rugi akibat pemadaman listrik bergilir yang dilakukan oleh PLN Batam selama satu bulan terakhir di Batam.

Menurut pengakuan pengusaha, dampak kerugian yang dirasakan selama pemadaman bergilir yang dilakukan Bright PLN Batam sangat tinggi.

"Jadi kita minta pihak Bright PLN Batam mengganti rugi kerugian para pengusaha," kata Jadi.

Dia juga mengatakan, Gubernur Kepri Nurdin Basirun, yang menjadi pengambil kebijakan dalam hal ketersediaan listrik di Batam, harus bertanggung jawab terhadap apa yang dirasakan para pengusaha.

"Para pengusaha menanamkan modalnya di Batam, ingin mencari untung, tapi dengan pemadaman yang dilakukan oleh Bright PLN Batam, sebagai penanggung jawab ketersediaan listrik membuat pengusaha rugi besar," kata Jadi.

Sampai saat ini sudah banyak pengusaha yang tergabung dalam Karin Batam, mengeluhkan pemadaman listrik yang terjadi satu bulan belakangan ini."Jadi kita minta Gubernur Kepri Nurdin Basirun, bertanggung jawab, jangan hanya menaikkan tarif listrik dengan cepat melakukan Respon,"kata Jadi.

PLN Area Tanjungpinang Keluarkan Jadwal Pemadaman Listrik hingga 7 Mei 2019, Ini Alasan PLN

Soal Pemadaman Listrik, Irwansyah: Bright PLN Batam Jangan Ingkar Janji

JADWAL Pemadaman Listrik Bergilir di Batam, Rabu (30/4) Akibat Gangguan Pembangkit IPP

KPK Sita Dua Tas Berisi Uang Ratusan Juta Hingga Jam Tangan Mewah Saat OTT Bupati Talaud Sri Wahyuni

Setelah Heboh Penangkapan Bupati Talaud Sri Wahyuni, KPK Pastikan Sudah Tiba di Jakarta

Dia juga mengatakan, pemadaman listrik yang terjadi satu bulan belakangan, bukan hanya merugikan pengusaha tetapi begitu juga dengan Masyarakat, namun fakta saat ini Gubernur terkesan bisu dan tidak merespon keluhan pengusaha.

Begitu juga dengan Walikota Batam, sampai saat ini belum juga mengambil langkah."Kita meminta kepada gubernur dan walikota untuk menyelesaikan permasalahan listrik di Batam, jika ke depan tetap tidak ada solusi kita akan laporkan kepada Presiden, untuk melakukan audit terhadap bright PLN Batam, kita juga akan meminta kepada presiden untuk mengganti perusahaan penyedia listrik di Batam,"kata Jadi.

Kota Batam, yang merupakan kota Industri hampir 90 persen bertumpu kepada ketersediaan listrik."Kalau seperti ini keadaan siapa lagi Investor yang mau menanamkan modalnya di Batam,"kata Jadi.(Tribunbatam.id,Ian Sitanggang)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved