May Day di Bandung Disusupi Seratusan Orang Berpakaian Hitam. Bawa Cat Semprot dan Kode Huruf A

"Di tengah serikat pekerja yang memperingati May Day dengan tertib, tiba-tiba ada kelompok tertentu berpakaian hitam-hitam, menyusup dan membuat ricuh

May Day di Bandung Disusupi Seratusan Orang Berpakaian Hitam. Bawa Cat Semprot dan Kode Huruf A
TribunJabar
Kelompok penyusup yang jumlahnya seratusan orang berpakaian hitam-hitam dalam peringatan Hari Buruh atau May Day di Bandung. Melakukan tindakan anarkis dan bikin rusuh 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNBATAM.ID,BANDUNG - ‎ Suasana peringatan Hari Buruh Internasional di Kota Bandung dicederai sekelompok massa berbaju hitam-hitam yang berbuat gaduh di kawasan kampus Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, Rabu (1/5/2019).

Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema mengatakan, jauh hari, pihaknya sudah melakukan langkah preventif dan preentif untuk pengamanan May Day.

"Teman-teman dari serikat pekerja sudah sepakat menggelar May Day bersama dengan rangkaian aman lancar dan tertib. Terbukti, teman-teman serikat pekerja yang hadir bisa aman dan tertib," ujar Irman.

Hanya, kata dia, ada kelompok pemuda berjumlah lebih dari 100 bergerak menuju kawasan Gedung Sate dengan berjalan kaki.

Mereka membawa bendera hitam berlogo A dalam lingkaran, mencorat-coret fasilitas umum di sejumlah titik sehingga membuat gaduh.

"Di tengah serikat pekerja yang memperingati May Day dengan tertib, tiba-tiba ada kelompok tertentu berpakaian hitam-hitam, menyusup dan membuat ricuh. Mereka sendiri bukan dari serikat pekerja," ujar dia.

Kelompok ini juga membuat vandalisme dan perusakan fasilitas umum. Polisi kata Irman Sugema, menghalau mereka agar tidak berbuat lebih luas.

"Mereka kami amankan untuk didata dulu, siapa sebenarnya mereka tapi secara keseluruhan kondisi Kota Bandung kondusif," ujar dia.

Mereka ditangkap di sejumlah titik, salah satunya di kawasan Unpad, Taman Panatayuda hingga Gasibu.

Dari ratusan orang yang diamankan, polisi menemukan cat semprot di tas yang mereka bawa.

Halaman
1234
Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved