Doan Thi Huong Susul Siti Aisyah, Pulang ke Vietnam Malam Ini. Pembunuhan Kim Jong-Nam Nihil Pelaku

Doan Thi Huong menyusul Siti Aisyah yang sudah bebas 11 maret lalu dan akan dipulangkan ke kampung halamannya, Vietnam, Jumat (3/5/2019) malam ini.

Doan Thi Huong Susul Siti Aisyah, Pulang ke Vietnam Malam Ini. Pembunuhan Kim Jong-Nam Nihil Pelaku
AFP
Doan Thi Huong, terdakwa pembunuhan Kim Jong-nam tersenyum usai sidang di Pengadilan Tinggi Shah Alam Malaysia setelah dakwaannya diubah dan ia divonis 3 tahun 4 bulan 

TRIBUNBATAM.id, KUALA LUMPUR - Warga negara Vietnam, Doan Thi Huong yang menjadi terdakwa dalam kasus pembunuhan Kim Jong-nam, kakak tiri Kim Jong-un, dibebaskan dari penjara pagi ini.

Doan Thi Huong menyusul Siti Aisyah yang sudah bebas 11 maret lalu dan akan dipulangkan ke kampung halamannya, Vietnam, Jumat (3/5/2019) malam ini.

Doan Thi Huong dan WN Indonesia Siti Aisyah adalah dua pelaku pembunuhan Kim Jong-nam yang tertangkap.

Kartika Putri Kesal Lihat Isi WhatsApp Habib Usman, Ternyata Banyak Penggoda yang Ajak Poligami!

Pilot Lion Air yang Pukuli Staf Hotel di Surabaya Terancam Dipecat, Ini Fakta-fakta Terbarunya!

BTS Jadi Artis Korea Pertama Dinobatkan Sebagai Grup Teratas Di BBMA 2019, Kalahkan Band Ternama Ini

Siti Aisyah bebas 11 Maret 2019 lalu karena jaksa negara menandak menarik tuntutannya.

Sementara untuk Doan Thi Huong, dakwaannya diubah dari pasal pembunuhan menjadi tindakan membahayakan orang lain dan divonis 3 tahun 4 bulan penjara.

Doan Thi Huong akhirnya menerima tawaran jaksa dan mengaku bersalah. Hakim kemudian memotong masa hukumannya sepertiga sehingga ia hanya menujalani masa hukuman 1 tahun 1 bulan dan 10 hari penjara.

Dihitung masa penahanannya sejak Februari 2017 lalu, maka sisa hukuman Doan Thi Huong berakhir Jumat (3/5/2019) hari ini.

Pengacara Doan Thi Huong, Salim Bashir memastikan bahwa kliennya sudah dibebaskan dan Doan Thi Huong akan diberangkatkan ke negara asalnya malam ini.

“Dia akan diterbangkan menggunakan pesawat khusus pada jam 7.30 malam ini melalui Lapangan Terbang Antarabangsa Kuala Lumpur (KLIA). “Dia diperkirakan tiba di Lapangan Terbang Hanoi kira-kira jam 9.30 malam waktu setempat,” katanya seperti dilansir TribunBatam.id dari Berita Harian online.

Bebasnya Doan Thi Huong membuat kasus pembunuhan Kim Jong-nam akhirnya murni tanpa pelaku.

Doan Thi Huong tersenyum pada wartawan (Foto: AP)
Halaman
1234
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved