OTT KPK di Balikpapan, Hakim Kayat Dijebloskan ke Rutan Merah Putih, Ini Kasus yang Menjeratnya

‎"Tersangka KYT (Kayat) ditahan di Rutan Gedung Merah Putih KPK, tersangka SDM ditahan di Rutan gedung lama KPK dan JHS (Jhonson) ditahan di Rutan Gun

OTT KPK di Balikpapan, Hakim Kayat Dijebloskan ke Rutan Merah Putih, Ini Kasus yang Menjeratnya
Tribunnews/Theresia Felisiani
Hakim Pengadilan Negeri Balikpapan Kayat (KYT) resmi ditahan KPK setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus suap pemalsuan surat yang diawali dari Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Balikpapan, Kalimantan Timur pada Jumat (3/5/2019) kemarin. 

TRIBUNBATAM.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya menahan tiga tersangka di kasus suap pemalsuan surat yang diawali dari Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Balikpapan, Kalimantan Timur pada Jumat (3/5/2019) kemarin.

Penahanan dilakukan setelah ketiga tersangka yakni ‎Hakim Pengadilan Negeri Balikpapan Kayat (KYT), Sudarman (SDM) pihak yang berperkara dan advokat Jhonson Siburian (JHS) menjalani pemeriksaan 1x24 jam dan ditetapkan sebagai tersangka.

‎"Tersangka KYT (Kayat) ditahan di Rutan Gedung Merah Putih KPK, tersangka SDM ditahan di Rutan gedung lama KPK dan JHS (Jhonson) ditahan di Rutan Guntur," ungkap Juru Bicara KPK Febri Diansyah , Sabtu (4/5/2019) di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Febri melanjutkan ketiga tersangka ditahan selama 20 hari kedepan sejak hari ini, Sabtu (4/5/2019)‎ guna kepentingan penyidikan.

OTT KPK di Balikpapan, Dua Orang Jemput Mobil ke Pengadilan Negeri Balikpapan Ambil Mobil

OTT KPK di Balikpapan, Hakim Diduga Terima Suap Rp 100 Juta 

OTT di Balikpapan, KPK Monitor Kasus Suap Penipuan Tanah, Hakim PN Balikpapan Diduga Terima Uang

KPK Tangkap 7 Orang, Berikut Nama-nama yang Kena OTT di Balikpapan  

Pantauan Tribunnews.com, raut muka Hakim Kayat tampak datar ketika harus menggunakan rompi orange KPK lengkap dengan tangan terbogrol dan masih menggendong ransel.

Dikonfirmasi atas kasusnya yang diduga menerima suap ratusan juta rupiah, Hakim Kayat bungkam seribu bahasa hingga masuk ke dalam mobil tahanan.

Sementara itu, Sudarman tersangka pemberi suap membantah telah memberikan uang ke Hakim Kayat melalui kuasa hukumnya.

"Gak ada saya berikan uang ke hakim. Saya berikan uang ke pengacara bukan urusan itu," tegas Sudarman yang juga menggunakan rompi orange KPK.

Seperti telah diberikan sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya menetapkan Hakim Pengadilan Negeri Balikpapan, Kayat sebagai tersangka kasus dugaan suap pemulusan perkara penipuan.

Penetapan tersangka ini dilakukan setelah penyidik KPK melakukan gelar perkara atas Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Balikpapan pada Jumat (3/5/2019) kemarin.

Halaman
123
Editor: Zabur Anjasfianto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved