Cabai Merah dan Rawit Tembus Rp 50 Ribu 1 Kg, Disperindag Karimun Upayakan Gelar Bazar Sembako Murah

Harga cabai beberapa hari belakangan ini cukup tinggi di pasaran Tanjungbalai Karimun sekitarnya. Berdasarkan data Dinas Perdagangan Karimun, cabai

Cabai Merah dan Rawit Tembus Rp 50 Ribu 1 Kg, Disperindag Karimun Upayakan Gelar Bazar Sembako Murah
tribunbatam/elhadif putra
Kepala Disperindag Karimun Yosli sidak harga kebutuhan harian di pasar 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Harga cabai beberapa hari belakangan ini cukup tinggi di pasaran Tanjungbalai Karimun sekitarnya.

Berdasarkan data Dinas Perdagangan Karimun, cabai merah dan cabai rawit diperdagangan pada harga Rp 50 ribu per kilogram pada Senin, 6 Mei 2019.

Harga cukup tinggi juga terpantau pada komoditas daging ayam kampung dan daging sapi segar.

Masih berdasarkan data Disperindag Karimun, harga daging ayam kampung per kilogram dijual Rp 80 ribu, sedangkan daging sapi segar Rp 160 ribu per kg.

Bawang putih juga dinilai memiliki harga beli cukup tinggi yakni Rp 30 ribu per kilogram, begitu juga dengan cabai merah kering dijual Rp 42 ribu per kg.

Kalah Banding di Pengadilan Tinggi, Mantan Kadinsos Karimun Ajukan Kasasi ke MA

Menu Buka Puasa Pertama, Pakai Resep Capcay Ini Dijamin Ngga Repot

Kadisperindag Karimun, Muhammad Yosli membenarkan sejumlah harga komoditas di Tanjungbalai Karimun sekitarnya mengalami lonjakan.

"Iya, cabai merah, rawit dan daging ayam kampung yang memperlihatkan harga cukup tinggi, cabai merah dan rawit masing-masing dihargai Rp 50 ribu per kilogram, sedangkan ayam kampung Rp 80 ribu per kilogram," ujar Yosli kepada tribunbatam.id, Senin.

Naiknya harga komoditas tertentu di pasaran Tanjungbalai Karimun, diperkirakan Yosli ada kaitannya dengan puasa Ramadan seperti cabai merah dan rawit.

"Cabai merah dan rawit mungkin karna orang-orang banyak nyari karna mau puasa. Ayam kampung bisa jadi stoknya di pasaran yang sedikit," kata Yosli.

Yosli berharap ke depannya harga-harga komoditas yang dinilai cukup tinggi itu, dapat turun.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved