BATAM TERKINI

BNNP Kepri Amankan 4 Kurir Sabu Jaringan Internasional, 2 di Antaranya Wanita

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri mengamankan 4 kurir sabu jaringan internasional pada (19/4/2019) lalu.

BNNP Kepri Amankan 4 Kurir Sabu Jaringan Internasional, 2 di Antaranya Wanita
TRIBUNBATAM/LEO HALAWA
Kabid Berantas BNNP Kepri AKBP Bubung Pramiadi 

BNNP Kepri Amankan 4 Kurir Sabu Jaringan Internasional, 2 di Antaranya Wanita

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri mengamankan 4 kurir sabu jaringan internasional pada (19/4/2019) lalu.

Empat orang kurir ini pun berhasil diamankan dengan metode undercover buying. Dari empat kurir ini, dua orang adalah wanita.

"Kami amankan dua laki-laki yakni Kh dan A. Dua wanita M dan S," kata Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Kepri, Bubung Pramiadi, Selasa (07/05/2019)

Pihak BNNP pun berhasil mengamankan Narokotika jenis sabu sebanyak 913 gram yang rencananya akan diedarkan untuk daerah Tanjungpinang.

Bubung menyampaikan, penangkapan ini bermula dari informasi masyarakat, bahwa akan ada transaksi narkoba di tepi jalan kawasan Penuin, Batam.

"Petugas pun melakukan pengecekan atas informasi tersebut. Ternyata benar, transaksi sabu sudah selesai. Namun, di sana mendapati mendapati seorang pria berinisial Kh," sebutnya.

Disampaikannya, awalnya pria berinisial KH menepis tuduhan petugas BNNP Kepri, atas keterlibatannya dalam jaringan narkoba.

Jadwal Buka Puasa 2 Ramadhan, Selasa (7/5), Batam 18.08 WIB, Pinang 18:07 WIB, Karimun 18:11 WIB

Listrik di Batam Sering Byar Pet, Ada Usulan Buka Layanan Listrik Non PLN, Ini Penjelasan BP Batam

Hari Ini, Rapat Pembahasan Walikota Ex Officio Kepala BP Batam Berlanjut, Ini Agendanya

Namun setelah dilakukan penggeledahan, KH tidak dapat mengelak lagi. Karena ditemukan dalam kantong plastik hitam, sabu seberat 913 gram.

"Kita lakukan pengembangan. Dan dari penuturannya, KH ini berencana menyerahkan sabu ini ke seseorang bernama A di Kabil," ujarnya.

Petugas pun ikut serta meminta KH tetap melanjutkan rencananya untuk bertemu A. Sesampai di lokasi yang sepakati, petugas melihat A dan langsung mengamankannya.

"Selang tak berapa lama, kami amankan juga dua wanita inisial M dan S. Saat ini kami masih terus mengembangkan kasus ini, dan mencari tau pemasoknya. Dari keterangan KH, kami telah mengantongi identitas pemasok sabu tersebut, inisialnya A," tegasnya yang akan mengejar pelaku lainnya. (tribunbatam.id/endra kaputra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved