Detik-detik Pria Gangguan Jiwa Masuk Sumur yang Mengandung Gas Beracun dan Kemudian Tewas

Seorang lelaki ditemukan tewas setelah tercebur didalam sumur warga.Hanya beberapa saat tidak terlihat, Sumini (50) warga Desa Setren RT11/RW04, Kecam

Detik-detik Pria Gangguan Jiwa Masuk Sumur yang Mengandung Gas Beracun dan Kemudian Tewas
surabaya.tribunnews.com/doni prasetyo
Personil BPBD Kabupaten Magetan mengevakuasi jenazah Sumini (50) warga Desa Setren RT11/RW04, Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan dari dalam sumur belakang rumahnya, Selasa (7/5). 

TRIBUNBATAM.id - Seorang lelaki ditemukan tewas setelah tercebur didalam sumur warga.

Hanya beberapa saat tidak terlihat, Sumini (50) warga Desa Setren RT11/RW04, Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan,  ditemukan sudah mengambang di sumur belakang rumahnya.

Menurut Fery Yogo Saputro, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Magetan, sumur tersebut, diketahui mengandung gas beracun. 

"Sesuai keterangan saksi, korban pertama kali ditemukan sudah mengambang di dalam sumur oleh Gito, adik korban," kata Fery Yogo Saputro, Selasa (7/5/2019).

Menurut keluarga, Sumini mengidap gangguan jiwa sejak 25 tahun lalu. Karena itu, keluarganya cukup intens memantaunya. 

Selain itu, semasa hidup, korban juga pernah beberapa kali menjalani pengobatan, baik medis maupun alternatif. 

"Saksi saksi yang mengetahui dan melaporkan kejadian tewasnya Sumini ini ke kantor desa, seluruhnya masih keluarga. Saksi saksi yang mengetahui kejadian itu, yakni, Sunarto (54), Gito (48) adik korban, Joko (48), dan Suratno (68),"kata Fery.

Terkait kronologi, Fery mengatakan bahwa semula korban diketahui adiknya masih di dalam kamar. 

Empat Menteri Jokowi Diprediksi Tidak Lolos Ke Senayan, Siapa Saja Mereka?

Kemajuan Bangsa Dipengaruhi Dua Peran Penting, Nurdin Ajak Ibu-ibu Ajarkan Agama ke Anak Sejak Dini

"Pagi itu,  ketika ditinggal Gito mencari rumput, korban masih di dalam kamarnya. Sejam kemudian Gito datang, melihat di kamarnya, Sumini sudah tidak ada. Kemudian dia melihat penutup sumur di belakang rumah rusak. Ketika ditengok ke dalam, saksi melihat jasad korban sudah mengambang," tuturnya. 

Tim evakuasi dari BPBD Kabupaten Magetan datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekitar pukul 10.00 WIB dibantu aparat TNI/Polri.

Namun upaya evakuasi tidak mudah karena sumur itu ternyata mengandung gas beracun.

"Kami harus hati hati, personil kami yang masuk kami minta untuk melengkapi dengan oksigen dan baju karet, karena hasil monitoring assesment, dalam sumur terdapat gas beracun yang mematikan. Karena itu evakuasi jenazah korban agak memakan waktu,"kata putra mantan Ketua DPRD Kabupaten Magetan ini.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Pengidap Gangguan Jiwa di Magetan Tewas Setelah Jatuh ke Sumur Tua yang Mengandung Gas Beracun, http://surabaya.tribunnews.com/2019/05/07/pengidap-gangguan-jiwa-di-magetan-tewas-setelah-jatuh-ke-sumur-tua-yang-mengandung-gas-beracun.

Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved