Jadi Tersangka KPK, Bupati Solok Selatan Mundur dari Ketua DPC Gerindra

Bupati Solok Selatan resmi mundur dari Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Kabupaten Solok Selatan, pasca ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK

Jadi Tersangka KPK, Bupati Solok Selatan Mundur dari Ketua DPC Gerindra
Kompas.com
KPK menggeledah rumah Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria di Ulak karang, Kota Padang, Kamis (25/4/2019). 

TRIBUNBATAM.id, PADANG - Muzni Zakaria, Bupati Solok Selatan resmi mundur dari Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Kabupaten Solok Selatan, pasca ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK).

Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat, Nasrul Abit saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (7/5/2019) membenarkan Muzni telah mengajukan surat pengunduran dirinya sebagai Ketua DPC Gerindra Solok Selatan.

"Betul, beliau sudah mengajukan surat pengunduran dirinya pada 27 April lalu," ujar Nasrul Abit.

Saat ini, pihaknya juga sudah menunjuk pelaksana tugas Ketua DPC Gerindra Solok Selatan. "Sudah ada Plt nya untuk menjalankan partai Geindra di Solok Selatan."

Seperti diberitakan sebelumnya, petugas KPK menggeledah kediaman Muzni Zakaria di Kota Padang pada Kamis (25/4/2019).

Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah membenarkan penggeledahan oleh tim KPK. Saat penggeledahan, mereka juga menyita beberapa dokumen terkait beberapa proyek.

Muzni Zakaria mengaku tidak ada di tempat saat rumahnya yang berada di Kota Padang saat rumahnya digeledah oleh KPK.

"Benar ada penggeledahan tadi pagi, kebetulan saya sedang dinas di Jakarta. Apa permasalahan sebenarnya saya juga belum tahu," kata Muzni yang diteruskan oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Solok Selatan Firdaus Firman.

Dia mengatakan, sebelumnya dia memang pernah dipanggil KPK sebanyak dua kali, yaitu pada 27 Januari dan 11 Februari 2019 terkait dugaan tindak pidana korupsi tentang pengadaan barang dan jasa pada Dinas Pekerjaan Umum Solok Selatan.

"Pemanggilan itu perihal dugaan menerima hadiah atau janji, habis itu belum ada panggilan lagi dan tiba-tiba saja tadi pagi ada kejadian (penggeledahan)," ujarnya.

Editor: Alfian Zainal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved