Jokowi-Maruf Unggul di Tanjungpinang, Ini Tanggapan Ketua TKD

"Pertama kita bersyukur kita melalui Pemilu ini di Tanjungpinang berjalan baik, lancar dan damai. Kemudian partisipasi masyarakat yang hampir 85 perse

Jokowi-Maruf Unggul di Tanjungpinang, Ini Tanggapan Ketua TKD
TRIBUNBATAM.id/WAHIB WAFA
Ketua TKD Tanjungpinang M Syahrial 

TRIBUNBATAM.id.TANJUNGPINANG - Pesta demokrasi telah usia. Masyarakat tinggal menunggu kepastian siapa pemenang dalam kontestasi Pilpres, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten kota.

Di Tanjungpinang Pleno rekapitulasi tingkat kota telah disahkan oleh KPU kota Tanjungpinang pada Sabtu (4/5/2019) malam pukul 23.30 WIB. Untuk pilpres pasangan Jokowi-Maruf unggul dengan perolehan selisih 9662 suara dari Prabowo-Sandiaga.

Dimana masyarakat Tanjung pinang masih menginginkan Jokowi jadi presiden dengan total perolehan 63.099 suara sementara Prabowo hanya 53.437 suara.

Tim pemenangan daerah (TKD) Jokowi- Ma'ruf Kota Tanjungpinang M Syahrial mengaku kemenangan Jokowi adalah kemenangan masyarakat. Namun ia mengenyampingkan soal kemenangan yang diraihnya, melainkan pesta demokrasi di Tanjungpinang yang telah berjalan lancar dan aman.

Benda Apapun Bisa Jadi Batu di Sumur Aneh Ini, Berikut Kisah Dibaliknya 

Tidak Ikut Sidang Karena Terlambat, Pengacara Ini Marah-marah dan Hakim Jadi Sasaran

CATAT, Pemerintah Tetapkan 3 Hari Cuti Bersama Lebaran Idul Fitri 2019, Berikut Hari dan Tanggalnya

Detik-detik Pria Gangguan Jiwa Masuk Sumur yang Mengandung Gas Beracun dan Kemudian Tewas

"Pertama kita bersyukur kita melalui Pemilu ini di Tanjungpinang berjalan baik, lancar dan damai. Kemudian partisipasi masyarakat yang hampir 85 persen merupakan sejarah demokrasi. Di Tanjungpinang sebelumnya juga tak pernah mencapai 70 persen partisipasi. Tapi sekarang bisa 85 persen," kata M Syahrial dikonfirmasi, Selasa (7/5/2019).

Ia menyebutkan antusiasme masyarakat Tanjungpinang dalam menggunakan hak pilihnya ini kemungkinan karena dilaksanakan secara serentak. Kemudian yang terakhir rasa syukur yang ia sampaikan kepada semua tim yang rela bahu membahu memenangkan Jokowi di Tanjungpinang.

"Kita bersyukur dan rasa terimakasih kepada tim, kepada teman-teman koalisi di Tanjungpinang yang telah bergotong royong. Karena sebelumnya kita prediksi akan berat, tapi Alhamdulillah kita mengulang kembali seperti Pemilu 2014 lalu," tuturnya.

Selain itu kampanye yang bersifat merugikan salah satu pasangan di Tanjungpinang juga tidak ditemui. Semua proses pemilu berjalan aman tanpa ada masalah dan gesekan apapun yang terjadi.

"Hoak apapun tidak ada di Tanjungpinang. Alhamdulillah masyarakat masih percaya dengan pak Jokowi untuk memimpin kembali. Selain itu saya sampaikan terimakasih kepada pasangan 02 yang pada prinsipnya kita adalah bersaudara. Mereka adalah sahabat kami. Setelah Pemilu ini kita tidak ada lagi perbedaan," tuturnya.

Pihaknya berharap semua pihak mau menjaga agar tidak memanas-manasi suasana dengan tidak menyebar informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan. Yang paling penting kata dia adalah kepercayaan kepada penyelenggara pemilu KPU.

Edy Putra Irawady: Ada Penegasan Soal Jabatan Wali Kota ex Officio Kepala BP Batam di Draft RPP

Manfaatkan Rumah Sepi, Dua Remaja Ini Sering Berhubungan Badan, Terbongkar Dari WhatsApp

Golkar dan PKB Apresiasi TNI-Polri, Pemilu 2019 di Karimun Berjalan Aman

Berangkat Ke Kalimantan, Presiden Jokowi Cek Lokasi yang Akan Dijadikan Ibukota Negara yang Baru

"Kalau tidak percaya dengan penyelenggara Pemilu sama siapa lagi kita percaya. Soal keamanan kami sangat yakin polisi dan Polri dalam menjaga situasi tetap kondusif. Dan selama ini di Tanjungpinang Polisi dan TNI bersama menjaga keamanan sehingga pesta demokrasi berjalan kondusif," ungkapnya.

Meski masih menunggu rekapitulasi tingkat Provinsi Kepri pada 9 Mei ini, secara sosiologi di Tanjungpinang tidak pernah ada sejarah gejolak kemanan gara-gara Pemilu. (wfa)

Penulis:
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved