PEMILU 2019

Rapat Pleno Rekapitulasi Suara di KPU Batam, Jokowi-Maruf Unggul di Enam Kecamatan

pasangan 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin ungul di enam kecamatan dengan memperoleh 79.313 suara. Sementara pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiag

Rapat Pleno Rekapitulasi Suara di KPU Batam, Jokowi-Maruf Unggul di Enam Kecamatan
TRIBUNBATAM.id/ALFADI SIMAMORA
Susana rapat pleno rekapitulasi suara yang berlangsung di KPU Batam, Minggu (5/5/2019). Namun rapt plenu tebuka rekaputlasi suara itu ditunda 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam di hari kedua, untuk Pilpres 2019, pasangan 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin ungul di enam kecamatan dengan memperoleh 79.313 suara.

Sementara pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara yang berlangsung, Senin (6/5/2019) itu, hanya meraih 77.624 suara.

Dari enam kecamatan yang selesai dilakukan rekapitulasi penghitungan suara itu masing-masing Kecamatan Belakang Padang, pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin mendapatkan 6.892 suara, sedangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memperoleh 4.748 suara.

Hasil Rekapitulasi KPU Batam di 3 Kecamatan di Batam, Pasangan Jokowi-Amin Unggul

Hari Kedua Rapat Pleno di Kantor KPU Batam, Lihat Foto-foto Ketatnya Penjagaan Aparat Kepolisian

Pastikan Jaga Ketat Rekapitulasi KPU, Kapolresta Barelang: Jika Buat Keributan Saya Tindak Tegas

Surat Istri George W Bush Untuk Ibu Ani Yudhoyono: Kami Sedih, Doa-doa kami bersama Anda

Kemudian, Batu Ampar sebanyak 14.336 suara untuk Joko Widodo-Ma'ruf Amin, paslon 02 sebanyak 15.738 suara. Nongsa sebanyak 16.798 suara untuk Paslon 01, untuk Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meriah 20.690 suara.

Untuk Bulang 3560 suara untuk Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hanya 3059 suara. Selanjutnya, Galang Joko Widodo-Ma'ruf Amin memperoleh 5947 suara dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meriah 4136 suara.

Terakhir, Batuaji Joko Widodo-Ma'ruf Amin memperoleh 31780 suara sedangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapatkan 29253 suara.

Ketua KPU Kota Batam, Syahrul Huda mengatakan, untuk pelaksanaan rapat pleno di tingkat KPU Batam di hari kedua, sudah enam kecamatan yang selesai di plenokan dan sah dihadapan para saksi dan Bawaslu Batam.

"Diantaranya, Kecamatan Galang, Bulang, Belakang Padang, Batuampar dan Nongsa dan Batuaji," terangnya.

Ia juga menyebutkan, pada rapat pleno di hari kedua, pihaknya akan skor hingga Selasa (7/5/2019) pagi.

Karena untuk hasil pleno dari Kecamatan Lubuk Baja yang diperkirakan akan diplenokan hari ini di tingkat KPU Batam belum selesai, begitu juga dengan kecamatan Batam Kota, Sei Beduk, Bengkong, Sekupang.

"Khususnya di kecamatan Sagulung yang saat ini juga masih tahap penghitungan rekapitulasi surat suara, jadi untuk sementara di skor," katanya.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Zabur Anjasfianto
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved