BATAM TERKINI

Batam Hujan Deras Disertai Angin Kencang, BMKG Sebut Waspada Aktivitas di Laut dan Udara

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas l Hang Nadim Batam mengeluarkan peringatan dini cuaca, Rabu (08/05/2019)

Batam Hujan Deras Disertai Angin Kencang, BMKG Sebut Waspada Aktivitas di Laut dan Udara
BMKG
Peringatan dini cuaca Batam, Rabu (8/5/2019) 

TRIBUNBATAM.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas l Hang Nadim Batam mengeluarkan peringatan dini cuaca, Rabu (08/05/2019)

Pringatan cuaca ini pun berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada pukul 09.15 Wib

Wilayah yang terkena hujan diantaranya Kecamatan Belakang Padang, Bulang, Moro, Durai, dan Sekitarnya.

Namun berpotensi dapat meluas ke Kecamatan Batu Aji, Sagulung, Sekupang, Galang, Kota Tanjung Pinang, Mantang, Bintan Pesisir, Unggar, dan Sekitarnya.

Kondisi ini pun diprakirakan masih akan berlangsunghingga pukul 11.00 WIB.

Forcester BMKG Batam Riza Juniarti mengatakan, hujan yang terjadi dilihat dari wilayah Batam terpantau adanya awan Cumulonimbus yang mengakibatkan potensi terjadinya hujan lebat yang disertai petir dan angin kencang.

Kapal TKI Dari Malaysia Karam Di Perairan Batam, Bawa 10 Penumpang, 4 Orang Belum Ditemukan

JADWAL Cuti Bersama Lebaran Idul Fitri 1440 H/2019, Catat Hari dan Tanggalnya

Real Count KPU Perolehan Suara Pileg 2019 Rabu 8 Mei, PDIP Tak Terkejar, Golkar-Gerindra Ketat

"Hujan terjadi karena adanya pertemuan massa udara (konvergensi) di sekitar wilayah Batam, yang mengakibatkan terbentukan awan-awan Cumulonimbus. Hujan di Batam pergerakan awan dari arah Barat menuju ke Timur," katanya, Rabu (08/05/2019)

Ia pun menghimbau untuk aktifitas laut tetap waspada terhadap potensi hujan sedang hingga lebat yang bisa mengakibatkan gelombang laut naik secara cepat dan juga arus laut menjadi kuat.

"Dan juga untuk aktiftas udara, juga tetap waspada dengan kondisi hujan sedang hingga lebat yang dapat mengakibatkan jarak pandang menjadi pendek," sebutnya

"Untuk jalur penerbangan sejauh ini belum ada himbauan penundaan aktivitas penerbangan," tambahnya.(tribunbatam.id/ endra kaputra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved