Breaking News:

Begini Penilaian Robert Rene Alberts Soal Kondisi Fisik dan Mental Para Pemain Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts terus memantau dan menilai kesiapan timnya menghadapi LIga 1 2019 yang mulai bergulir 15 Mei 2019.

Tribunnews
Robert Rene Alberts memimpin latihan Persib Bandung 

TRIBUNBATAM - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts terus memantau dan menilai kesiapan timnya menghadapi LIga 1 2019 yang  mulai bergulir 15 Mei 2019.

Persib Bandung akan mengawali Liga 1 2019 tiga hari kemudian,  menjamu Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2019) pukul 20.30 WIB.

Setelah melakoni dua pertandingan menghadapi Borneo FC di Babak 8 Besar Piala Indonesia, tim pelatih Persib melalukan beberapa evaluasi, terutama mengenai kondisi fisik.

"Sampai sejauh ini kami masih coba menambah sedikit demi sedikit kekurangan dari apa yang kami lihat di laga kontra Borneo kemarin, salah satunya dengan bikin gim lebih banyak," ujar Pelatih Fisik Persib Yaya Sunarya usai latihan di Saraga ITB, Kota Bandung, Selasa (7/6/2019), sebagaimana dikutih SuperBall.id dari Bobotoh.id.

Yaya Sunarya lantas menyampaikan penilaian pelatih Robert Rene Alberts.

Robert Rene Alberts menyoroti secara khusus kondisi fisik dan mental anak-anak Maung Bandung.

"Karena coach (Robert Rene Alberts) bilang kami sepertinya sudah cukup untuk melakukan latihan (fisik) sebelumnya, tetapi kami kurang karakter tim dalam bermain."

Yaya Sunarya juga mengungkapkan bahwa Robert Rene Alberts akan meng-upgrade masalah mentalitas pemain.

Robert Rene Alberts menuntut para pemain Persib memiliki mental yang sama kuat sejak menit pertama hingga menit terakhir pertandingan.

Tidak itu saja, mantan pelatih PSM Makassar tersebut juga akan menuntut para pemain Persib untuk bisa berimprovisasi di lapangan guna mengembangkan permainan tanpa harus panik saat menerima tekanan tim lawan.

Dengan demikian, dipastikan akan ada peningkatan dan pendalaman dalam latihan teknik dan taktik.

Robert Rene Alberts berhasil meningkatkan mental para pemain PSM Makassar selama mengasuh klub itu.

Sebelumnya, ketika melatih Arema FC, Robert Rene Alberts juga menanamkan mental bermain yang konsisten dari awal hingga akhir pertandingan.

Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved