Tanjungpinang Terkini

Gubernur Kepri Safari Ramadhan ke Pulau-Pulau. Ini Pesan Nurdin ke Masyarakat

Dari Pulau Parit, Nurdin kemudian bergerak di Pulau Karimun. Di Karimun, Nurdin dan rombongan melaksanakan majelis iftar di Masjid Ibadurrahman

Gubernur Kepri Safari Ramadhan ke Pulau-Pulau. Ini Pesan Nurdin ke Masyarakat
Tribunbatam.id/humaspemprovkepri
Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat melakukan safari Ramadan ke pulau-pulau 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengajak masyarakat memanfaatkan bulan Ramadhan dengan kebaikkan-kebaikkan. Manfaatkan waktu selama Ramadan ini untuk berlomba-lomba berbuat baik.

“Di momen seperti ini, mari kita berlomba-lomba berbuat baik. Kita berlomba-lomba menebar kebaikan untuk sesama,” kata Nurdin dalam rangkaian Safari Ramadhannya, Rabu (8/5/2019) malam.

Hari ketiga Ramadhan, Nurdin memulai rangkaian safari ramadhannya ke pulau-pulau. Setelah serangkaian aktivitas di Tanjungpinang, Nurdin bergerak ke Pulau Parit Karimun untuk menunaikan asar berjamaah. Usai ashar, Nurdin berbincang sejenak dengan jamaah Masjid Selat Mendaun Pulau Parit.

Dari Pulau Parit, Nurdin kemudian bergerak di Pulau Karimun. Di Karimun, Nurdin dan rombongan melaksanakan majelis iftar di Masjid Ibadurrahman, Sei Lakam.

Usai berbuka bersama di Masjid Ibadurrahman, Nurdin bergerak ke Masjid Baiturrahman Telukair Karimun. Di sini Nurdin menunaikan shalat Isya dan Tarawih berjamaah.

Gubernur Kepri Sebut Pemilu di Kepri Berjalan Aman, Lancar, Jujur, Adil, Transparan, dan Demokratis

Gubernur Kepri Ultimatum Bright PLN Batam soal Pemadaman Listrik: Jangan Salahkan Jika Ada Pesaing

24 Narapidana Karimun Dipindahkan ke Batam. Ternyata Satu Kapal dengan Penumpang Umum

Dalam kesempatan itu, Nurdin mengajak masyarakat untuk selalu bersyukur karena sampai saat ini masih diberikan kesempatan menikmati indahnya ramadhan. Juga jadikan ajang untuk mempererat silaturrahmi antarsesama.

“Jauhkan diri kita dari sifat iri dan dengki. Teruslah menebar kebaikkan,” kata Nurdin.

Nurdin juga mengingatkan umat untuk selalu bersama sama memakmurkan masjid. Menurut Nurdin, andaikan suasana ramai di masjid seperti tarawih ini, Insya Allah Allah akan berikan rahmat dan hidayah-Nya untuk negeri ini.

Dalam safarinya ke berbagai masjid di Kepri, Nurdin bangga dengan peran aktif masyarakat. Karena, sekitar 92 persen pembangunan dan keberadaan masjid masjid bersumber dari dana masyarakat.

“Dananya swadaya masyarakat dan masjidnya indah-indah. Mari kita makmurkan,” kata Nurdin.

Tak hanya bangga dengan pembangunan tempat ibadah, Nurdin juga senang dengan perkembangan hafiz hafizah di Kepri. Malah dia ingin setiap hari terus meningkat. Makin banyak lahir hafiz hafizah dan qari qariah.

“Mereka anak-anak kita dari pulau-pulau. Tembus ke level internasional. Ini kebanggaan Kepri,” kata Nurdin.

Karena itu Nurdin mengajak semua untuk terus memberi bekal agama kepada putra putrinya. Karena merekalah yang menjadi penerus negeri ini. Penerus yang berilmu dengan imtaq yang kuat.(*/tom)

Penulis: Thom Limahekin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved