Breaking News:

Tanjungpinang Terkini

Gubernur Kepri Sebut Pemilu di Kepri Berjalan Aman, Lancar, Jujur, Adil, Transparan, dan Demokratis

masyarakat Kepri sangat sudah dewasa dalam berpolitik, dan menggunakan hak politiknya

Penulis: Endra Kaputra | Editor:
Tribunbatam.id/Endra Kaputra
Suasana rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Provinsi Kepri yang diadakan di Hotel CK Tanjungpinang, Kamis (9/5/2019). 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Gubernur Kepri Nurdin Basirun memberi apresiasi penuh kepada seluruh masyarakat atas kedewasaan berpolitik. Hal itu ditunjukan sehingga pelaksanaan Pesta Demokrasi tahun 2019 di Provinsi Kepulauan Riau dapat berjalan baik dan lancar.

"Alhamdulillah pelaksanaan pesta demokrasi di Kepri telah berjalan dengan aman, lancar, jujur, adil dan transparan serta demokratis," ujar Nurdin usai menghadiri Rapat Pleno Terbuka Hasil Perhitungan Perolehan Suara Tingkat Provinsi Kepri pada Pemilihan Umum Tahun 2019 di Mega Ballroom Hotel CK, Tanjungpinang, Kamis (9/5/2019) siang.

Nurdin menyampaikan, pada awal tahapan Pemilu berlangsung hingga pencoblosan pada 17 April 2019 pesta demokrasi di republik ini secara nasional khususnya di Kepri berjalan dengan aman, damai, dan tentram.

"Selain itu penuh dengan silaturahmi, kebersamaan Ukhuwah Islamiyah," sebutnya

Ia menyebutkan, dalam bulan suci Ramadan ini pula juga sedang berlangsung pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Provinsi Kepri.

Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 Tingkat Provinsi Kepri Dijaga 530 Personel Polisi dari Polda

LAGI! Rapat Pleno KPU Batam Diskorsing hingga Malam, Ini Penyebabnya!

Gubernur Kepri Ultimatum Bright PLN Batam soal Pemadaman Listrik: Jangan Salahkan Jika Ada Pesaing

"Saudara-saudara kita sebagai penyelenggara Pemilu Pilpres dan Pileg menjalankan tugas sambil menjalankan ibadah puasa. Bukan hanya penyelenggara saja, pihak keamanan TNI-Polri pun demikian," ujarnya

Menurutnya, melihat pemilu kali ini, masyarakat Kepri sangat sudah dewasa dalam berpolitik, dan menggunakan hak politiknya.

"Tentunya kita apresiasi kepada masyarakat yang sudah menggunakan hak pilihnya. Tingkat partisipasi pemilih pemilu kali ini cukup tinggi. Dan kita tahu, apa yang mereka lakukan tidak pada paksaan," ucapnya kembali

Dikatakannya, atas nama Pemerintah Daerah di Kepri mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya penyelenggara Pemilu baik tingkat Kabupaten/Kota, maupun Provinsi yang sudah bersungguh dalam menjalankan Pemilu tahun ini

"Dan tak kalah pentingnya lagi, dukungan dan antusias dari masyarakat serta pihak keamanan yakni TNI bersama Polri yang senantiasa memberikan keamanan full, sehingga terjadi suasana yagg sangat kondusif di Kepri," ucapnya mengapresiasi

Sementara itu, pelaksanaan Pemilu hingga sampai tahap rekapitulasi juga mendapat apresiasi dari Ketua Lembaga adat Melayu (LAM) Provinsi Kepri.

"Pertama saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kepri yang sangat serius memperhatikan pengamanan jalannya pemilu 2019 ini, baik itu Pilpres dan juga Pileg. Saya atas nama pemuka masyarakat mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang sepenuhnya kepada Kapolda beserta seluruh jajaran,"kata Ketua LAM Kepri Abdul Razak

Ia menjelaskan, dalam Pemilu tahun ini LAM menilai sudah cukup baik dan tidak timbul gejolak-gejolak dari masyarakat. Situasi keamanan di Kepri tetap kondusif semua dihasilkan berdasarkan apa yang sudah dikerjakan oleh TNI-Polri.

Sebagaimana yang diharapkan. Kata Razak, selama ini pemilu yang jujur, adil, transparan dan demokratis sudah terlaksana dengan baik. Selain itu dia juga berterima kasih berkat kerja keras yang sudah dilakukan semua petugas yang terlibat di dalamnya.

Kepada KPU selaku pelaksana pemilu diharapkan juga menjalankan sesuai dengan undang-undang jangan ada penyimpangan yang bisa merugikan salah satu pihak.

"Terlebih saat ini masyarakat sudah pintar dan bisa menilai jika ada sesuatu yang salah dalam pelaksanaan pemilu. Usai pengumuman pun kita berharap tidak timbul gejolak yang dapat menggu keamanan," ujarnya. (Tribunbatam.id/endra kaputra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved