Anaknya Mualaf, Orangtua Bangga. Bahkan Bersemangat Bangunkan Sahur Setiap Pagi

Setiap hari jam 5.00 pagi, saya akan bangunkan anak saya sahur. Walaupun berbeda agama, saya mau dia taat kepada perintah Tuhan

Anaknya Mualaf, Orangtua Bangga. Bahkan Bersemangat Bangunkan Sahur Setiap Pagi
Berita Harian/Noorazura Abdul Rahman
Wandee Sandeesa dan suaminya Lim Hun Kheng membantu anak mereka, Mohammad Firdaus Hong Abdullah mencoba baju baru yang dibelikan sekolah. Keluarga Lim mendukung putranya yang berusia 12 tahun itu mualaf. 

TRIBUNBATAM.id, GEORGETOWN - Seorang pria Malaysia keturunan Tionghoa, Lim Hun Kheng (44) menjadi perhatian sejumlah media di Malaysia karena sikapnya yang mendukung anak laki-lakinya yang masih kecil menjadi mualaf.

Bahkan, Lim Hun Kheng sendiri yang mengantarkan anaknya yang bernama Mohammad Firdaus Hong Abdullah (12) untuk mengucapkan syahadat di masjid, Maret lalu.

Di Bulan Ramadan ini, Lim juga setiap membangunkan Mohammad Firdaus Hong Abdullah untuk bersantap sahur setiap pagi.

Balap Liar Remaja Marak di Batu Ampar Saat Ramadhan, Ini Pesan Ditlantas Polda Kepri Pada Orangtua

3 TKI Ilegal Korban Kapal Tenggelam Masih Hilang, Satu Tekong Selamat Ditahan Polisi

Foto Gadis Kecil Sambil Memeluk Boneka Ini Viral di Medsos, Rumah Keluarganya Rata Usai Terbakar

"Setiap hari jam 5.00 pagi, saya akan bangunkan anak saya sahur. Walaupun berbeda agama, saya mau dia taat kepada perintah Tuhan," katanya seperti dilansir TribunBatam.id dari Berita Harian Online.

Bahkan, Lim juga memastikan agar Firdaus Hong menunaikan Salat Subuh sebelum menghantarnya ke sekolah, termasuk sekolah agama (TPA) sore hari.

Lim mengatakan, anak sulungnya yang bernama asli Lim Ching Hong itu berpindah agama atas kemauannya sendiri karena punya banyak kawan-kawan muslim.

Lim  dan istrinya, Wandee Sandeesa, tidak pernah menghalang Firdaus untuk memeluk agama Islam, termasuk mengganti namanya menjadi nama Islam.

Tidak hanya memberi izin, Lim juga turut memberi dukungan dan semangat kepada anaknya agar menjadi muslim yang baik.

"Walau aktivitas hariannya padat, saya tetap mau Firdaus mendalami agama Islam dan dan belajar agama dengan keluarga angkatnya," katanya.

Lim mengatakan bahwa anaknya itu sudah menunjukkan minat dengan agama Islam sejak kelas 1, bahkan cemerlang dalam mata pelajaran Pendidikan Agama Islam.

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved