BATAM TERKINI

Terkait Ex Officio Kepala BP Batam, Amsakar Minta Masyarakat Bisa Tahan Diri

"Biar saja bergulir sebagaimana mestinya. Karena mekanisme penyelenggaraan bernegaranya seperti itu. Hormati proses yang sedang berjalan," ajaknya.

Terkait Ex Officio Kepala BP Batam, Amsakar Minta Masyarakat Bisa Tahan Diri
TRIBUNBATAM.id/ARGIANTO DA NUGROHO
Spanduk Toldak dan Dukung ex officio BP Batam bertebaran di Kota Batam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad meminta masyarakat Batam bisa menahan diri. Dalam artian, tidak terpecah dalam kelompok setuju dan tidak setuju terhadap rencana kebijakan pemerintah pusat, Wali Kota ex officio Kepala BP Batam.

"Prinsipnya kan untuk Batam yang lebih baik," kata Amsakar kepada Tribunbatam.id, Jumat (10/5/2019).

Pernyataan ini ia sampaikan untuk mengingatkan masyarakat, agar menjaga situasi Batam tetap kondusif, dan aman serta nyaman. Adapun proses yang bergulir saat ini di pemerintah pusat, Amsakar menilai, sebagai mekanisme yang memang berlaku dalam tataran bernegara.

"Biar saja bergulir sebagaimana mestinya. Karena mekanisme penyelenggaraan bernegaranya seperti itu. Hormati proses yang sedang berjalan," ajaknya.

Amir Tak Percaya Dapat Rp 10 Juta Undian IndiHome Fantastic Deal, GM Witel Rikep Serahkan Hadiah

Jadwal Live Bola Akhir Pekan, Penentuan Jawara Inggris antara Man City dan Liverpool, Roma vs Juve

Konser Sheila On 7 (SO7) di Batam Batal, Begini Reaksi Penggemar

Lima Lokasi Bazar Ramadhan Terpopuler di Singapura, Berbagai Masakan Khas dan Unik Bermunculan

Amsakar juga mengingatkan masyarakat, untuk tidak membuat suasana seolah-olah kondisi Batam mencekam. Karena adanya perbedaan itu. Sebaliknya, ia meminta masyarakat tetap tenang.

"Mekanisme pengambilan keputusannya sudah ada. Sudah disiapkan ruang konsultasi publik dan sebagainya. Kita hormatilah keputusan itu," pinta Amsakar.

Sekretaris Menko Perekonomian RI, Susiwijono juga meminta masyarakat Batam tetap tenang. Hal ini ia sampaikan menyikapi adanya spanduk bertuliskan penolakan terhadap ex officio di BP Batam, Kamis (9/5).

"Semoga suasana di Batam bisa lebih kondusif lagi," kata Susiwijono via pesan whatsaap-nya. (tribunbatam.id/dewiharyati)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved