Razia Satpol PP di Tempat Kos, Pasangan Sesama Jenis Hingga Cewek Mabuk Ikut Diamankan

"Ada 10 pasangan yang kami jaring dalam razia ini. Rata-rata masih di bawah umur. Ada juga pasangan sesama jenis, sama-sama perempuan berduaan di dala

Razia Satpol PP di Tempat Kos, Pasangan Sesama Jenis Hingga Cewek Mabuk Ikut Diamankan
suryamalang.com/Samsul Hadi
Petugas Satpol PP menggiring sejumlah penghuni kamar kos dalam Razia cipkon Ramadan di Kota Blitar. 

TRIBUNBATAM.id - Petugas Satpol PP Kota Blitar menggelar razia di sejumlah tempat kos, Kamis (9/5/2019). Petugas menjaring sebanyak 10 pasangan bukan suami istri sedang berduaan di kamar kos.

Dari 10 pasang yang terjaring razia, enam di antaranya masih di bawah umur. Petugas juga menemukan pasangan yang sedang menggelar pesta minuman keras (miras) di dalam kamar kos. Petugas juga mendapati satu pasangan sesama jenis di berduaan di kamar kos.

"Ada 10 pasangan yang kami jaring dalam razia ini. Rata-rata masih di bawah umur. Ada juga pasangan sesama jenis, sama-sama perempuan berduaan di dalam kamar kos," kata Plt Kepala Satpol PP Kota Blitar, Juari, usai razia.

Download MP3 Lagu Nella Kharisma Tresno Suci di Android dan iPhone, Lengkap dengan Lirik dan Video

Priyanka Chopra Buka Suara Soal Tugasnya di Pernikahan Joe Jonas & Sophie Turner, Ternyata Dobel Job

Begini Kronologi Kasus Mutilasi Kasir Minimarket di Palembang, Ditemukan Membusuk di Penginapan

Cegah Virus Cacar Monyet, Ini Tindakan KKP Tanjungpinang untuk Pengelola Pelabuhan Sri Pura

Juari mengatakan, dalam razia itu dibagi menjadi dua tim, yaitu, di wilayah timur dan di wilayah barat. Tim di wilayah timur menyisir tempat kos di Kecamatan Sananwetan. Sedangkan tim di sebelah barat menyisir tempat kos di Kecamatan Sukorejo.

"Tim wilayah timur mendapat lima pasang, sedangkan tim wilayah barat juga lima pasang. Yang pasangan sesama jenis itu kami temukan di tempat kos Jl Pramuka, Sananwetan," ujar Juari.

Petugas juga menemukan pasangan sedang mabuk-mabukan di tempat kos di wilayah Kelurahan Blitar, Kecamatan Sukorejo. Kondisi si perempuan teler berat saat dibawa ke markas Satpol PP Kota Blitar. "Ada cewek yang kobdisinya mabuk berat," katanya.

Dikatakannya, para pasangan yang terjaring razia diberi pembinaan di kantor Satpol PP. Petugas meminta para pasangan yang terjaring razia untuk menandatangani surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya. Petugas juga memanggil orang tua beberapa pasangan yang masih di bawah umur. "Razia ini untuk menjaga suasana kondusif selama Ramadan di Kota Blitar," tutur Juari. 

RESMI, Ini Penampakan Jersey Baru Persib Bandung untuk Liga 1 2019

Heboh, Gadis 8 Tahun Hamil, Padahal Tidak Ada Pria yang Menyentuhnya, Ini Penjelasan Menurut Medis

Launching Persib Bandung, Ini Daftar Nama Pemain yang Kemungkinan Dicoret

Gara-gara Uang, Dua kakak-beradik Tega Pukul Ayahnya Sampai Mati

Satpol PP Batam dan Polisi Razia Warnet Buka Malam Hari, Temukan Anak-anak Main Game Online 

Tim gabungan Satuan Polisi Pamong Paraja (SatpolPP) bersama Polsek Batuaji Batam dan perangkat Rt/Rw di Batuaji amankan belasan anak - anak, yang masih bermain Game Online di Warnet yang ada di Batuaji, Minggu (3/3/2019) sekitar pukul 01.30 Wib.

Anak anak yang diamankan SatpolPP bersama anggota dari Polsek Batuaji tersebut, sedang asyik bermain Game Online di Warnet Berkah yang ada di Ruko Limanda Batuaji.

"Razia ini kota lakukan karena banyaknya keluhan dari warga mengenai keberadaan warnet yang buka sampai larut malam,"kata Agung, ketua Rw Puskopkar Batuaji.

Polsek Batuaji dan Satpol PP merazia warnet yang buka malam hari
Polsek Batuaji dan Satpol PP merazia warnet yang buka malam hari (TRIBUNBATAM)
 Dia mengatakan selama ini banyak orangtua yang mengeluhkan ke beradaan warnet yang ada di Batuaji, karena membuka usaha mereka sampai larut malam.

"Miris melihat anak anak sekarang, sudah banyak yang tidak bisa diatur oleh orangtuanya, bahkan banyak anak-anak yang bermain warnet harus dijemput orangtuanya baru pulang,"kata Agung.

Gara-gara Uang, Dua kakak-beradik Tega Pukul Ayahnya Sampai Mati

Jom Balik Kampung, Kadisbudpar Buka Bazar Batam Wonderfood Ramadhan

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe, mengatakan mereka hanya sebatas menghimbau orangtua untuk mengawasi anaknya.

"Selama ini banyak kasus yang kita tangani khususnya curanmor, dimana alasan pelaku uang hasil pencurian dihabiskan untuk bermain warnet,"katanya.

Dia juga mengatakan banyak pelaku curanmor, melakukan aksinya setelah belajar dari internet."Kita hanya menghimbau orangtua agar jangan sampai anaknya nanti menjadi korban atau pelaku yang hanya ikut ikutan. Jika kita menangkap pelaku curanmor semua akan kita proses,"kata Syafruddin.

Artikel ini telah tayang di suryamalang.com dengan judul Pasangan Sesama Jenis Hingga Cewek Mabuk Berat Terjaring Razia Tempat Kos Satpol PP Di Kota Blitar

Editor: Zabur Anjasfianto
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved