Safari Ramadan Gubernur Kepri di Lingga, Sehari Kunjungi Tiga Pulau

Memasuki ramadan hari ketujuh, Minggu (12/5/2019) Gubernur H Nurdin Basirun memulai safari ramadannya Ke Kabupaten Lingga

Safari Ramadan Gubernur Kepri di Lingga, Sehari Kunjungi Tiga Pulau
Istimewa
Sejumlah Kepala OPD, Ketua MUI Provinsi Kepri KH Azhar Hasyim, Ketua MUI Kota Tanjungpinang Bambang Haryono, Dirut Quran Center Mahadi Rahman, Tokoh Masyarakat Kepri dan Rombongan Hulu Balang Bentan. 

TRIBUNBATAM.id - Memasuki ramadan hari ketujuh, Minggu (12/5/2019) Gubernur H Nurdin Basirun memulai safari ramadannya Ke Kabupaten Lingga. Dalam 1 hari tersebut dirinya mengunjungi 3 Pulau sekaligus, antara lain Dusun Tukul, Pulau Bakong dan Sei Buloh.

Nurdin beserta rombongan bergerak dari Tanjungpinang pada pukul 10.30 wib dengan jarak tempuh 1 jam 30 menit, tiba di Dusun Tukul untuk selanjutnya menunaikan shalat dzuhur berjamaah bersama masyarakat setempat tepatnya di Masjid Al-Mustaqim Dusun Tukul, Kecamatan Bakung Serumpun, Kabupaten Lingga.

Kedatangan Nurdin di Dusun Tukul sudah ditunggu ratusan anak-anak dengan memakai baju kurung lengkap menyambut rombongan di dermaga pelabuhan, Nurdin kemudian berjalan kaki sekitar 200 Meter menuju masjid diiringi oleh masyarakat.

Sehabis shalat, Nurdin sejenak berkumpul bersama masyarakat juga anak-anak untuk mengisi sedikit tausiyah serta bersilaturahmi, dalam kesempatan tersebut tak lupa, Nurdin menyerahkan sejumlah bantuan untuk pengurus masjid beserta santunan kepada anak yatim.

Setiap Zodiak Punya Takjil Favorit, Virgo Bubur Sumsum hingga Aries Gorengan, Bagaimana Zodiakmu?

Sinopsis Taken 2 Minggu 12 Mei 2019 Jam 21.15 WIB, Live Streaming di GTV Malam Ini

Pengakuan Luna Maya Soal Kekasih Baru, Sosoknya Disebut Menguasai 3 Bahasa

Realme X dan X Lite Dirilis 15 Mei Mendatang, Ini Bocoran Spesifikasinya

 

Dalam sambutannya, Nurdin yang begitu senang melihat kegembiraan anak-anak tak pernah lelah untuk mengajak para orang tua untuk benar-benar mendidik mereka menjadi pribadi yang mulia, sukses dan taat beragama.

 "Jika kita ingin berhasil dikemudian hari, lihatlah generasi muda kita, jaga dan didik anak-anak kita sesuai syariat islam, menjadi penghafal alquran, qori dan qoriah kebanggaan dunia dan akhirat," ujar Nurdin.

 Nurdin juga mengajak masyarakat setempat untuk menjaga kebersihan lingkungan, terlebih dizaman modern saat ini pergeseran keindahan tidak hanya terletak di dalam gedung-gedung besar di pusat kota saja namun dilingkungan pesisir laut, pulau-pulau juga mendapat minat yang tinggi.

 "Jadi saya himbau mari kita semua menjaga alam yang kita tempati ini, jauhkan dari segala hal yang kotor, apalagi sampah plastik yang buruk tidak hanya untuk lingkungan namun juga ekosistem dilaut," pesan Nurdin.

 Ketua Dusun sendiri mengaku bangga atas kedatangan Gubernur Nurdin ke Dusun Tukul untuk ketiga kalinya, apalagi datang disaat bulan ramadan yang tentunya mendapat keberkahan baik untuk Dusun maupun Rombongan.

"Kami sampaikan ribuan terimakasih atas kunjungan safari ramadan Pak Gubernur semoga kedatangan Bapak turut membawa keberkahan bagi Dusun kami," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved