LIGA INDONESIA

Liga 1 2019 Kick Off 15 Mei 2019, Umuh Muchtar Minta Persib Bandung Tiru Liverpool, Ini Alasannya

Di pertandingan pertama, Persib Bandung akan langsung menghadapi sesama tim unggulan, Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandun

Liga 1 2019 Kick Off 15 Mei 2019, Umuh Muchtar Minta Persib Bandung Tiru Liverpool, Ini Alasannya
TWITTER/PERSIB
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar bersama Rene Mihelic 

TRIBUNBATAM.id, BANDUNG - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, meminta timnya meniru langkah Liverpool FC yang tampil penuh semangat di ajang Liga Champions.

Persib Bandung akan segera memulai perjalanannya di Liga 1 2019.

Di pertandingan pertama, Persib Bandung akan langsung menghadapi sesama tim unggulan, Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2019).

Untuk menyambut Liga 1 2019, Persib telah melakukan sejumlah pembenahan setelah gagal di Piala Presiden 2019 dan Piala Indonesia 2018.

Pembenahan dilakukan mulai dari skuat yang diperkuat dengan didatangkannya pemain baru baik itu lokal dan asing hingga pergantian posisi pelatih dari Miljan Radovic ke Robert Rene Alberts.

Dengan segala upaya pembenahan yang telah dilakukan, manajer Umuh Muchtar optimistis timnya akan bisa meraih hasil bagus di Liga 1.

LIGA 1 2019 - Jadwal Pekan 1 PSS Sleman vs Arema FC, Persib Bandung Jamu Persipura, Live Indosiar

Game Internal Persib Bandung Banjir Gol, Robert Rene Alberts: Beautiful, Ini Bagian yang Terbaik

Kemajuan Pemain Persib Racikan Robert Rene Alberts, Siap Arungi Liga 1 2019

"Kami harus tetap optimistis, jangan sampai pesimistis. Sekarang, kami sudah tenang dengan adanya pelatih yang bisa membawa visi misi," ujar Umuh Muchtar di Hotel Savoy Homann, Sabtu (12/5/2019) seperti dilansir Tribun Jabar.

Untuk mewujudkan hasil sesuai optimismenya itu, Umuh juga menyerukan pemain Persib untuk bersikap pantang menyerah.

Ia bahkan menyinggung aksi comeback fantastis Liverpool FC saat menghadapi FC Barcelona di Liga Champions Eropa musim 2018-2019 sebagai contoh yang bagus bagi Persib.

"Contoh Barca kemarin, siapa sangka seperti itu. Paling (kalah) 1-0 tetapi itu ternyata bisa 4-0. Liverpool berjuang tidak capek dan tidak malas karena ada keinginan untuk menang. Kalau Ajax kemarin (kalah dari Totenham Hotspur) karena salah strategi," katanya.

Seperti diketahui, Liverpool menelan kekalahan 0-3 dari Barcelona dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions.

Meski kalah telah di leg pertama, Liverpool mampu membalikkan keadaan dengan menang 4-0 di leg kedua dan melaju ke final. 

(Superball.id/Aulli Reza Atmam)

Editor: nandrson
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved