Sama-sama Gelar Buka Puasa Bersama, Prabowo Tak Akui Hasil Pemilu, Jokowi Buka Bersama Jurnalis

Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto sama-sama memiliki kegiatan pada Selasa (14/5/2019).

Sama-sama Gelar Buka Puasa Bersama, Prabowo Tak Akui Hasil Pemilu, Jokowi Buka Bersama Jurnalis
Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden
Jokowi mendengarkan curhatan wartawan Istana sebelum buka puasa, Selasa (14/5/2019) 

TRIBUNBATAM.id - Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto sama-sama memiliki kegiatan pada Selasa (14/5/2019).

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menggelar acara  'Mengungkap Fakta-Fakta Kecurangan Pilpres 2019' di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019).

Prabowo menyatakan akan menolak hasil penghitungan suara Pemilu 2019 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pasalnya, Prabowo menganggap telah terjadi kecurangan selama penyelenggaraan pemilu, dari mulai masa kampanye hingga proses rekapitulasi hasil perolehan suara yang saat ini masih berjalan.

Kaji Pelaksanaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Syariah, BPJS Ketnagakerjaan Gaet KNKS

Saat Prabowo Tak Akui Hasil Pemilu, Jokowi Buka Bersama Jurnalis, Ini yang Disampaikan
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat berbicara dalam acara Mengungkap Fakta-Fakta Kecurangan Pilpres 2019 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019).(KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)

"Saya akan menolak hasil penghitungan suara pemilu, hasil penghitungan yang curang 'Mengungkap Fakta-Fakta Kecurangan Pilpres 2019," ucap Prabowo dilansir Kompas.com.

Dalam pidatonya, Prabowo mengatakan pihak Badan Pemenangan Nasional (BPN) telah mengumpulkan sejumlah bukti dugaan kecurangan yang selama ini terjadi.

Diantaranya yakni, permasalahan daftar pemilih tetap fiktif, politik uang, penggugat aparat, surat suara tercoblos hingga salah penghitungan di website KPU.

"Kami tidak bisa menerima ketidakadilan dan ketidak jujuran," ucap Prabowo menambahkan.

Penangkapan Geng Narkoba Roma Ardadan PNS Kepri Diwarnai Tembakan. Berikut Kronologinya

Jokowi mendengarkan curhatan wartawan Istana sebelum buka puasa, Selasa (14/5/2019)
Jokowi mendengarkan curhatan wartawan Istana sebelum buka puasa, Selasa (14/5/2019) (Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden)

Sementara itu, calon presiden 01, Joko Widodo mengadakan buka bersama jurnalis di restoran D'Cost VIP bilangan Abdul Muis, Jakarta, pada Selasa (14/5/2019).

Presiden Jokowi hadir sekitar pukul 17.10 WIB. Kehadirannya itu telah dinanti ratusan awak media yang biasa meliput kegiatan kepresidenan.

Dari hasil rilis yang didapatkan Tribunnews dari Deputi Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, acara tersebut berlangsung dengan hangat dan penuh tawa.

Halaman
123
Editor: Zabur Anjasfianto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved