BATAM TERKINI

Warga Batuaji Tidak akan Mengalami Kebanjiran Lagi saat Melintas di Jalan Dekat Pasar Melayu

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sudah mulai membangun gorong-gorong dari sebuah Box Culvert di badan Jalan Letjen R Suprapto Batuaji.

Warga Batuaji Tidak akan Mengalami Kebanjiran Lagi saat Melintas di Jalan Dekat Pasar Melayu
TRIBUNBATAM/ALFANDI SIMAMORA
jalan rusak marina city. foto ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sudah mulai membangun gorong-gorong dari sebuah Box Culvert di badan Jalan Letjen R Suprapto depan pasar Melayu, Batuaji.

Dari hasil pantauan Tribun di lokasi terlihat sejumlah pekerja dan alat berat dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sudah mulai melakukan proses pembangunan dan menurunkan alat berat dilokasi.

Lokasi tempat peletakan box culvert juga sudah digali dilokasi dan sudah diletakkan box curvert dibagian kiri badan jalan.

Kepala Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air Kota Batam,Yumasnur menyebutkan, pembangunan gorong-gorong dari box culvert ini sudah di mulai beberapa minggu lalu.

Proses pengerjaan pun sedang berlangsung di bagian gorong-gorong yang saat ini sudah di letakkan box Curvert dibagian sebelah kiri badan jalan.

"Nah sedangkan untuk normalisasi drainase juga akan dilakukan dilokasi areal pasar melayu. Namun akan dilakukan bertahap,"tuturnya, Kamis (16/5/2019).

Tahun Ini Warga Batam Akan Menikmati Jalan 2 Jalur Sepanjang 4 Kilometer di Sekupang, Ini Lokasinya!

Ira Koban Begal, Keluarga Belum Buat Laporan, Polisi Datangi Rumah Duka & Koordinasi dengan Keluarga

Begal di Batam, Ini Kronologi Kepergian Veronica Ira Trisusanti Menurut Kerabat Karibnya

Ia juga menyebutkan, pembangunan gorong-gorong dari sebuah box culvert ini bertujuan untuk mengantisipasi Banjir di jalan Letjen R Suprapto depan Pasar Melayu, Batuaji.

Pasalnya kecilnya ukuran gorong-gorong di Jalan Letjend R Suprapto yang berada tepat didepan pasar melayu Batuaji, ketika hujan turun deras membuat air meluap dari dalam drainase ke badan jalan. Sehingga mengakibatkan banjir.

Banjir yang kerap melanda daerah pasar Melayu tersebut juga mengakibatkan arus kendaraan menjadi melambat. Karena sejumlah pengendara roda dua dan empat ada yang tidak bisa melewati lokasi banjir, khususnya pengendara roda dua.

"Maka dari itu untuk mengantisipasi agar banjir tidak berkelanjutan dilokasi tersebut, kita membangun gorong-gorong dari sebuah box culvert dilokasi,"pungkasnya.(als)

(Tribunbatam.id/alfandi simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved