Polisi Amankan Penyedia Senpi Dan Mobil, Ini Lanjutan Kasus Jaksa Diancam Ditembak

Kabar terbaru Polisi mengamankan dua orang penyedia senjata api dan juga pemesan mobil rental

Polisi Amankan Penyedia Senpi Dan Mobil, Ini Lanjutan Kasus Jaksa Diancam Ditembak
ist
Polisi gelar ekspose kasus percobaan pembunuhan yang dilakukan oleh tersangka R. Ia dibayar untuk membunuh jaksa Dicky di Bintan 

TRIBUNBATAM.id.TANJUNGPINANG - Pengembangan kasus percobaan pembunuhan Jaksa Kejari Bintan Dicky Saputra terus bergulir.

Kabar terbaru Polisi mengamankan dua orang penyedia senjata api dan juga pemesan mobil rental yang digunakan oleh Rian Sibarani, eksekutor perencana penembak jaksa Dicky.

Dua pelaku yang diamankan berinisial SN dan HS. Dua pelaku ini diamankan setelah buron beberapa waktu lalu dinyatakan DPO oleh Tanjungpinang.

Dua pelaku ini bukan diamankan oleh Polres Tanjungpinang, melainkan oleh Polres Indragiri Hilir dan Polda Bangka Belitung.

"Keduanya diamankan bukan karena kasus percobaan pembunuhan. Keduanya diamankan masalah narkoba," kata Kasat Reskrim polres Tanjungpinang AKP Efendri Ali dikonfirmasi Jumat (17/5/2019).

Sikat Gigi Bekas Jangan Dibuang, Bakar Sedikit Bagian Ujungnya dan Gunakan untuk Hal Ajaib Ini

Penerapan Cukai Rokok dan Mikol Mulai Hari Ini, Begini Penjelasan Kepala Bea Cukai Batam

Modus Ritual dan Bujuk Rayu, Pria Ini Nodai Puluhan Gadis di Bawah Umur, Begini Kronologinya

Perbandingan OnePlus 7 vs Samsung Galaxy A80, Beda Harga Rp 1 Jutaan, Cek Spesifikasi Lengkapnya

SN yang merupakan penyedia rental mobil ini diamankan oleh Polres Indragiri hilir sementara HS penyedia Senpi diamankan oleh Polda Bangka Belitung belum lama ini. Dengan telah ditangkapnya dua pelaku ini, Polres Tanjungpinang segera mengirim penyidik untuk memeriksa.

"Pelaku akan diperiksa disana. Kita kirimkan penyidik untuk memeriksa. Kita koordinasikan dengan Polres Indragiri hilir dan Polda Bangka Belitung," katanya.

Sementara itu Rian Sibarani hingga kini masih terus diperiksa untuk melengkapi berkas penyidikan. Dimana dalam proses penyidikan berkas masih P19 atau perbaikan.

"Berkas perkara kasus ini P19 oleh jaksa. Lalu kita juga sudah menyerahkan kembali berkas perbaikan," ungkapnya.

Ditangkapnya dua pelaku ini Polisi berharap akan mempermudah proses pengembangan untuk mencari siapa aktor intelektual perencanaan pembunuhan Dicky Saputra.

Seperti dalam berita sebelumnya, Rian Sibarani diamankan oleh Polres Tanjungpinang saat hendak membunuh jaksa Dicky Saputra pada bulan Maret 2019 lalu.

Saat diamankan barang bukti Senpi lengkap dengan sejumlah butir proyektil peluru aktif, foto Dicky Saputra disimpan didalam mobil, alamat target hingga foto mobil Dicky Saputra.

Rian diamankan tak jauh dari Kantor PN Tanjungpinang tempat Dicky sidang perkara.

Rian diketahui juga telah mengamati gerak-gerik sang jaksa hingga mengecek datang langsung ke PN Tanjungpinang. Dicky sendiri mendapat ancaman yang masih ada keterkaitan dengan perkara yang tengah ditangani di persidangan dalam perkara Narkoba. (Wfa).

Penulis:
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved