LIGA 1 2019

Dua Mitos Persib Bandung vs Persipura. Persib Tak Pernah Kalah Tapi Selalu Sial di Laga Awal

Dari total tujuh kali pertemuan, Persib Bandung lima kali menang sementara Persipura belum pernah menang, hanya mampu dua kali menahan imbang.

Dua Mitos Persib Bandung vs Persipura. Persib Tak Pernah Kalah Tapi Selalu Sial di Laga Awal
Tribun Jabar
Para pemain Persib Bandung mendapat arahan dari pelatih Robert Rene Albert saat latihan 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung akan menjamu Persipura pada pekan pertama Liga 1 musim 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2019) malam ini.

Sejak musim 2014 - 2018, Persib Bandung punya statistik lebih baik dari Persipura. 

Dari total tujuh kali pertemuan, Persib Bandung lima kali menang sementara Persipura belum pernah menang, hanya mampu dua kali menahan imbang.

Ayu Ting Ting Bergaya Pakai Tas Hermes Ternyata Foto Jiplak. Pemilik Foto Langsung Mengamuk

Kolaborasi Marion Jola dan Rizky Febian Lewat Single Tak Ingin Pisah Lagi

Jadwal Pertandingan Liga 1 2019 Hari Ini 18 Mei 2019, Laga Perdana Persib Bandung Jam 20.30 WIB

Tapi Persib tidak bisa jemawa dengan rekor tersebut lantaran pertandingan ini merupakan laga pembuka bagi Persib Bandung.

Sejak tiga tahun terakhir, tim berjuluk Maung Bandung ini memiliki rekor buruk saat tampil di laga pembuka, statistik menunjukan Persib selalu gagal meraih kemenangan saat bermain di laga pembuka.

Musim 2016 melawan Sriwijaya imbang 1-1, musim 2017, lawan Arema FC 0-0 dan terakhir musim lalu melawan PS Tira berakhir 1-1.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengakui bahwa laga permbuka menjadi pertandingan yang sulit bagi semua tim, termasuk Maung Bandung.

Namun, pada pertandingan malam nanti, Robert ingin menyudahi catatan buruk Persib di laga pembuka.

"Kami harus ubah itu dan kami harus bekerja sangat keras dan targetkan tiga poin, kami harus ubah tren. Kami akan pecahkan rekor baru dengan menang di pertandingan pertama. Kami tidak lihat ke belakang karena ini adalah musim yang baru. Kami fokus ke depan," ujar Robert Alberts saat jumpa pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (17/5).

Kapten Persib Bandung Supardi dan pelatih Robert Rene Alberts dalam konferensi pers jelang laga lawan Persipura Jayapura.
Kapten Persib Bandung Supardi dan pelatih Robert Rene Alberts dalam konferensi pers jelang laga lawan Persipura Jayapura. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Pelatih kebangsaan Belanda ini menyadari untuk menang dilaga pembuka tidaklah mudah, tekanan dan atmosfer akan jauh berbeda dibanding laga melawan Borneo FC di Piala Indonesia beberapa pekan lalu.

Bobotoh pun sudah kadung memiliki ekspektasi tinggi kepada Robert Alberts, yang menggantikan Miljan Radovic karena dianggap tidak mampu menangani Persib.

Halaman
123
Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved