BATAM TERKINI

Masih Banyak Jalan Berlubang di Batam, Kasatlantas: Kelihatan Sepele Tapi Dampaknya Terasa

Meski pembangunan infrastruktur jalan di Batam terus dilakukan, namun persoalan kecil seperti banyaknya jalan berlubang seolah terabaikan.

Masih Banyak Jalan Berlubang di Batam, Kasatlantas: Kelihatan Sepele Tapi Dampaknya Terasa
TRIBUNBATAM.id/LEO HALAWA
Kasat lantas Polresta Barelang Kompol l Putu Bayu Pati. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Meski pembangunan infrastruktur jalan di Batam terus dilakukan, namun persoalan kecil seolah terabaikan.

Persoalan yang dimaksud adalah lubang-lubang di jalan raya masih ditemukan di beberapa titik di jalan Batam.

Dua hari lalu, Satlantas Polresta Barelang bersama BP Batam dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR) Provinsi Riau telah menambal sebagian titik lubang jalan di depan Anggrek Mas 1, Jalan Laksmana Bintan atau patung Kuda Seipanas dan Jalan Brigjen Katamso persis depan Masjid Agung Batuaji.

"Lubang itu sepintas kita lihat memang persoalan kecil atau sederhana. Tapi dampak negatif dari lubang jalan itu sangat dirasakan pengguna jalan. Kecelakaan rentan terjadi, apalagi saat dan paska hujan turun," kata kata Kasatlantas Polresta Barelang Kompol I Putu Bayu Pati kepada tribunbatam.id

Meski sudah dilakukan penambalan lubang jalan, tidak serta menyelesaikan persoalan. Perbaikan lubang itu dibutuhkan pembangunan makro di jalan.

"Lubang jalan masih kita jumpai. Seperti di penurunan Seipanas, Bengkong, Batu Ampar. Itu lokasi terdekat kita saja dulu. Nah, belum lagi lubang-lubang yang ada di lokasi lain seperti di Batam Center, Batuaji, Sekupang dan beberapa titik lainnya," kata Achmad Rambe salah satu pengusaha Laundry di Batam saat dimintai tanggapan Sabtu (18/5) pagi.

Achmad Rambe termasuk orang yang sering melintasi jalan raya dengan motor untuk pelayanan usaha laundry nya. Ia menuturkan, amat kurang elok jika jalan dibangun namun lubang-lubang jalan masih mudah dijumpai.

Cukai Rokok & Mikol Dicabut, Pengusaha Hotel Batam Menjerit: Bukan FTZ Salah, Tapi Manusianya

Otoritas BP Batam Dipereteli, Bea Cukai Cabut Fasilitas Bebas Cukai Rokok dan Mikol

Senin Jasad Akan Dikremasi, Begini Sosok Veronica, Korban Begal Batam, di Mata Kerabat dan Temannya

CUMA HARI INI! BI Buka 6 Outlet Penukaran Uang Baru di Sagulung & Tiban Centre, Lihat Foto-fotonya

"Kalau pembangunan itu ya kita akui bagus. Karena jalan jelas lebar dari pada jalan yang dulu sebelum dibangun. Tapi alangkah sayangnya jika jalan sudah dilebarkan jalan tapi lubang-lubang masih mudah didapatkan," tambah Achmad.

Walikota Batam HM Rudi belum lama ini pada beberapa kesempatan mengatakan, keingina nya terus melebarkan jalan-jalan di Batam. Infrastruktur jalan adalah satu misi kampanye pembangunan Batam untuk jangka menengah dan jangka panjang.

"Kalau jalan sudah mulus maka investor pasti datang. Karena begini bapak/ibu, investor sebelum datang menanamkan investasinya yang ditanya awal adalah bagaimana pembangunan? Jalan bagus tidak. Untuk itu kami terus mendorong pembangunan," kata HM Rudi.

Keinginan Rudi seolah belum tuntas. Memang keinginan Rudi sangat tinggi membangun jalan di Batam.

Pantauan Tribunbatam.id Sabtu pagi, beberapa lubang jalan masih ditemui. Seperti di penurunan Seipanas, Komplek Nagoya, Bengkong dan beberapa lainnya.

Selain itu, pasir di Jalan Duyung depan Rusun BPJS Ketenagakerjaan (dekat Harboubay) masih bertebaran. Jalan itu pun licin apalagi kalau hujan. Padahal, jalan itu baru dibangun tahunlalu. (Tribunbatam.id/Leo Halawa)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved