BATAM TERKINI

Jadikan Ramadhan untuk Menyucikan, Wali Kota Batam Berbagai dalam Buka Bersama Masyarakat  

"Kita diberikan amanah untuk mengelolah negeri ini. Negeri menuju cita-cita mulia, Bandar Dunia Madani. Menciptakan kebahagia itu dengan salam dan ked

Jadikan Ramadhan untuk Menyucikan, Wali Kota Batam Berbagai dalam Buka Bersama Masyarakat  
TRIBUNBATAM.id/ROMA ULY SIANTURI
Wali Kota Batam Muhammad Rudi disela-sela buka bersama dengan masyarakat di kediamannya di Perumahan Rosedale Blok E No.21, Batam Center, Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota, Batam, Kepulauan Riau, Minggu (19/5/2019). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan, seperti tahun-tahun sebelumnya, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi kembali menggelar buka puasa bersama dan berbagi santunan kepada anak yatim di kediamannya, Minggu (19/95/2019).

Tepatnya di Perumahan Rosedale Blok E No.21, Batam Center, Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota, Batam, Kepulauan Riau.

Sebelum berbuka, silahturahmi ini diawali dengan tausiah yang dibawakan oleh Ustad Efendy.

Dalam tausiahnya ia megingatkan puasa itu sangat penting. 

"Metode kedua yang dikirim yaitu spiritual bimbingan ataupun spiritual konseling agar kita tidak sesat," katanya.

Seorang DJ Peras Wanita Rp 80 Juta dengan Modus Ancam Sebarkan Foto Syur Korban dan Selingkuhanya

UPDATE Hasil Real Count KPU Pilpres 2019 Minggu (19/5) Pukul 18.00 WIB, Ini Suara Jokowi & Prabowo

Sederet Fakta Rencana Aksi Terorisme Jelang 22 Mei 2019, Ancam Pasang 6 Bom Berdaya Ledak Tinggi

DPD REI Batam Dorong Penyediaan Rumah Murah, Gelar Dialog Sekaligus Penyerahan Bingkisan Ramadan

Strategi Ramadan menjadikan seluruh umat menjadi manusia mulia. Sengaja diberikan Allah kepada manusia agar bisa mengelola dunia ini.

"Kita diberikan amanah untuk mengelolah negeri ini. Negeri menuju cita-cita mulia, Bandar Dunia Madani. Menciptakan kebahagia itu dengan salam dan kedamaian. Salah yang sering diucapkan Asalamualikum dan Wasalamualaikum. Berpuasalah kamu sebagaimana puasa diwajibkan juga oleh umat-umat terdahulu," tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam, Nyat Kadir mengucapkan terima kasih atas kesudian Wali Kota Batam untuk menggelar buka bersama ini.

"Kami juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga ibadah kita diterima Allah SWT. Selamat juga buat Pak Rudi karena menjadi Wali Kota terbaik seluruh Indonesia. Ex-Officio kita dukung, jadi menteri kita dukung, jadi Gubernur kita diskusi dulu," ujarnya dalam kata sambutan. 

Ia juga mengimbau menolak keras RAS. Dirinya turut mengingatkan kepada masyarakat jangan ikut turun ke jalan pada 22 Mei mendatang. 

"Tujuannya tak jelas juga. Kita percaya apa yang dikerjakan oleh KPU, Bawaslu. KPU sudah berkerja dengan baik, transparan, jujur dan adil. Rekap itu berjenjang disaksikan oleh masyarakat dan saksi seluruh partai. Kalau seandainya ditemukan kecurangan silahkan gunakan koridor hukum yang ada. Pergi ke MK untuk menggugat. Kalau tidak diketuk palu dan sah secara konstitusional. Semua harus menerima dan menghargai," papar Nyat Kadir.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Nuryanto, Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam, perwakilan Lantamal, perwakilan Dantamal, perwakilan Kajari, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Batam, dan lain sebagainya.

Penjual dan Pembeli di Pasar Langsa Melarikan Diri, Digerebek Saat Asyik Makan Siang di Bulan Puasa

Bos SPBU Hartono Sugimin Dirampok, Pelaku Ternyata Orang Dekat yang Sudah Lama Kerja Dengannya

Bayi Dikubur Hidup-hidup Oleh Ibunya, Ketahuan Ketika Anjing Lumpuh ini Gongong Lalu Menggali Tanah

Luna Maya Ternyata Pernah Dapat Kado Mewah dari Syahrini

Sebelumnya Rudi menyiapkan sebanyak 10 ribu porsi untuk masyarakat Batam, Kepri yang hadir saat buka puasa bersama nanti.

"Masyarakat Batam dan Kepri darimanapun bapak/ibu berada silakan datang, buka puasa bersama dan ada santunan untuk anak yatim," kata Rudi.

Ia juga mengajak partisipasi masyarakat yang memiliki kelebihan secara finansial, berbagi bersama anak yatim piatu. Ada sebanyak 1.200 anak yatim piatu yang diundang buka puasa. (tribunbatam.id / Roma Uly Sianturi)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved