Kedubes Malaysia Keluarkan Peringatan Bagi Warganya di Indonesia: Hindari Lokasi Aksi Massa

Kedubes Malaysia di Jakarta, menghimbau warganya untuk tidak mendekati lokasi-lokasi yang menjadi tempat pengumuman hasil pemilu 201

Kedubes Malaysia Keluarkan Peringatan Bagi Warganya di Indonesia: Hindari Lokasi Aksi Massa
TWITTER/@MYEmbJKT
Peringatan dari Kedubes Malaysia di Jakarta terkait kemungkinan aksi saat pengumuman hasil Pilpres 2019 di Jakarta pada 22 Mei 2019 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Setelah Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta mengeluarkan travel warning kepada warganya jelang pengumuman hasil pemilu pada 22 Mei 2019, kini giliran Malaysia yang mengeluarkan imbauan serupa.

Melalui Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta, menghimbau warganya untuk tidak mendekati lokasi-lokasi yang menjadi tempat pengumuman hasil pemilu 2019.

Dikutip dari akun resmi Kedutaan Besar Malaysia di Twitter, Imbauan yang dikeluarkan pada tanggal 18 Mei 2019 itu berisi imbauan agar warga Malaysia menghindari lokasi tempat berkumpulnya massa atau massa beraksi.

Disebutkan, massa kemungkinan akan berkumpul di kantor-kantor KPU dan Bawaslu.

Pemerintah Malaysia meminta warga Malaysia untuk mengikuti perkembangan terbaru melalui media resmi di Indonesia dan jangan percaya pada berita yang diragukan kebenarannya alias hoaks.

KPU Bakal Umumkan Hasil Pemilu 22 Mei 2019, Kedubes Amerika Serikat Keluarkan Security Alert

Kedubes Amerika Serikat Ingatkan Kemungkinan Aksi Teror Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 22 Mei 2019

Pemerintah Malaysia juga meminta warganya yang datang ke Indonesia untuk melapor ke tautan goo.gl/ixYVfy 

Jika menghadapi situasi darurat dan butuh pertolongan untuk menghubungi nomor yang tertera pada pengumuman seperti berikut ini:

Travel warning Amerika

Sebelumnya, Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta memperingatkan, risiko aksi teroris di seluruh Indonesia akan meningkat pada 22 Mei 2019 atau saat Komisi Pemilihan Umum dijadwalkan mengumumkan hasil Pemilu 2019.

Halaman
123
Penulis: nandrson
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved