BATAM TERKINI

Biasa Angkut 1.000 Kini 2.000, Arus Mudik Pakai Kapal Pelni di Pelabuhan Batu Ampar Mulai Terlihat

Arus mudik Lebaran Idulfitri 1440 Hijriah/2019 melalui angkutan penumpang Kapal Kelud PT Pelni Cabang Batam sudah mulai terlihat meningkat.

Biasa Angkut 1.000 Kini 2.000, Arus Mudik Pakai Kapal Pelni di Pelabuhan Batu Ampar Mulai Terlihat
tribunbatam.id
Suasana KM Kelud sandar di Pelabuhan Batuampar 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Arus mudik Lebaran Idulfitri 1440 Hijriah/2019 melalui angkutan penumpang Kapal Kelud PT Pelni Cabang Batam sudah mulai terlihat meningkat melalui Pelabuhan Batuampar Batam.

Hal ini disebutkan Kepala Unit Operasional Pelni Batam, Dicky Dermawandi,Senin (20/5/2019).

"Untuk arus mudik jelang Lebaran menggunakan angkutan Kapal Kelud sudah mulai terlihat meningkat dari tanggal 16 Mei 2019 di Pelabuhan Batuampar,"ungkap Dicky.

Adapun meningkatnya arus mudik ini terlihat mulai dari tanggal 16 Mei 2019 untuk keberangkatan Kapal Kelud tujuan Batam ke Belawan sudah mencapai 1.505 orang penumpang.

Sedangkan pada keberangkatan Kapal Kelud 18 Mei 2019 tujuan Batam ke Kijang lanjut ke Tanjungpriok mencapai 2.000 orang penumpang.

"Sudah mulai meningkat dari jumlah penumpang yang biasanya hanya 1.000 orang saja,"ucapnya.

Dicky juga menyebutkan, bahwa berkaca dari tahun sebelumnya dirinya memprediksi lonjakan penumpang akan sangat meningkat tangal 31 Mei dan tanggal 2 Juni 2019 nanti.

WAJIB DICOBA! Ini 3 Alasan Kenapa Penderita Diabetes Disarankan Makan Paprika Tiap Hari

Ratu Elizabeth II Cari Mimin Sosmed, Waktu Kerja Senin Sampai Jumat, Ingin Tahu Berapa Gajinya?

Marah 20 Anggotanya Kena Ciduk, Geng Motor Jabodetabek Ancam Polisi Lewat Medsos, Begini Isinya!

Download Lagu MP3 Alan Walker Full Album, Ada Lily, Faded hingga On My Way Ost PUBG Mobile

"Sebab pada tanggal tersebut merupakan tanggal berangkatnya penumpang mudik gratis yang menggunakan jasa angkutan kapal kelud PT Pelni Cabang Batam,"ungkapnya.

Dicky juga menyampaikan, untuk membantu KM Kelud mengangkut penumpang pada mudik lebaran tahun 2019, PT Pelni Cabang Batam menambah pelayan kapal KM Dorolonda di Bulan Mei.

"Agar penumpang dapat terangkut semua pada mudik Lebaran, kita menambah kapal KM Dorolonda untuk membantu KM Kelud dalam melayani penumpang mudik lebaran,"ujarnya.

Lanjutnya, adapun pelayanan tambahan KM Dorolonda ini untuk pelayanan keberangkatan penumpang di bulan Mei, hari Sabtu (25/5/2019) tiba di Batam jam 08:00 WIB dan berangkat dari Batam ke Belawan pukul 11:00 WIB.

Berikutnya, hari Senin (27/5/2019) tiba di Batam pukul 12:00 WIB dan berangkat dari Batam ke Kijang lanjut ke Tanjung Priok jam 15:00 WIB.

"Jadi pelayanan kapal KM Dorolonda ini hanya dua hari itu saja, dan itu merupakan kapal bantuan untuk KM Kelud yang juga beroperasi melayani penumpang di momen mudik lebaran,"pungkasnya. (tribunbatam.id/alfandi simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved